Wednesday, 19 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Upaya Jaga Kondusifitas Jelang Nataru

Dalam rangka menjaga situasi kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar patroli gabungan ke gereja-gereja di wilayah Kabupaten Kediri, Selasa (18/12).


Salah satu yang berkesempatan untuk mendapat kunjungan adalah Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pare, Kecamatan Pare. Rombongan yang hadir adalah Sekda Kabupaten Kediri, Dede Sujana dan Kapolres Kediri, AKBP Roni Saiful F.

Dalam sambutannya Kapolres menceritakan teringat natal tahun lalu dimana saat terjadinya bom oleh teroris Polrestabes Surabaya, dirinya justru melakukan aksi spontan menyelamatkan anak teroris yang terkapar terkena bom.

PATGAP PARE 2“Saat itu saya tidak memiliki motivasi lain. Hanya ingin menyelamatkan anak tersebut. Padahal masih ada bom aktif yang ada di badan bapaknya. Waktu itu juga saat perayaan Natal,” jelasnya.

Dirinya berharap kejadian tahun lalu tidak lagi terulang. Oleh karena itu POLRI berkoordinasi dengan masyarakat agar hal mencurigakan yang ada di lapangan dapat segera dilaporkan. Sehingga bisa menjadi filter pencegah bahaya terorisme yang dapat merusak kondusifitas dan kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

PATGAP PARE 3“Kegiatan ini sekaligus juga bertujuan mewujudkan situasi yang kondusif selama Natal dan tahun baru. Sekaligus upaya menjaga kerukunan antar umat beragama,” tambahnya.

Selain dilaksanakan di GKJW Pare, terdapat pula patrol di lokasi lain. Seperti Bupati Kediri di Desa Tiron Kecamatan Banyakan. Wakil Bupati Kediri di Desa Segaran Kecamatan Wates dan terakhir di Wilayah Purwoasri oleh Dandim 0809 Kediri. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner