Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ringinrejo Menjadi Kecamatan Terbaik Tanggulangi Penyebaran HIV/AIDS

wpa 1

Ribuan warga Kecamatan Ringinrejo memperingati hari AIDS sedunia yang dilaksanakan dengan karnaval mulai perempatan seketi Desa Deyeng hingga berakhir di Kantor Kecamatan Ringinrejo, Minggu (16/12). Mereka mengkampanyekan mengenai bahaya dan cara pencegahan AIDS.

Tema hari AIDS sedunia tahun 2018 adalah “Kenali Statusmu” yang bertujuan untuk mencapai dua hal berikut. Pertama, mendorong semua orang untuk mengetahui status infeksi HIV mereka melalui pemeriksaan laboratorium klinik, sehingga dapat langsung mengakses layanan pencegahan, pengobatan dan perawatan HIV.

wpa 2

Kedua, mendesak pembuat kebijakan kesehatan untuk membentuk agenda “Sehat Untuk Semua" tentang HIV, tuberculosis (TB), hepatitis dan penyakit tidak menular yang terkait.

Camat Ringinrejo Ibnu Imad menjelaskan Kecamatan Ringinrejo yang notabene adalah WPA teraktif dapat sebagai motor penggerak dalam pemberantasan, pencegahan. Bagaimana ODHA itu bisa tetap berdampingan dengan masyarakat juga bisa hidup dengan layak, itulah yang harus kita sampaikan bahwa disini kepedulian pemerintah sudah luar biasa.

wpa 3

"Masyarakat desa disini sudah tahu dan mampu bagaimana cara merawat dan memperlakukan ODHA jika ada yang meninggal agar tidak muncul stigma negatif di masyarakat tentang ODHA. Pesan saya kepada masyarakat, kita harus aktif bersama-sama dalam memberantas penyakit menular berbahaya ini," ujarnya. (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

banner