Tuesday, 19 March 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

863 Pelamar CPNS Kab. Kediri Ikuti SKB

Seleksi Penerimaan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN telah memasuki tahap SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Dimulai sejak hari Sabtu kemarin Kab/Kota Madiun dan hari ini terakhir adalah Kabupaten Kediri di lokasi yang sama yaitu Convention Hall Simpang Lima Gumul, (12/12).

Sebanyak 863 peserta seleksi mengikuti tahapan tes yang kedua ini dan dibagi menjadi 3 sesi. Sama seperti tes SKD (Seleksi Kompentensi Dasar) sebelumnya, peserta mengerjakan 100 soal ujian dengan durasi waktu 90 menit.

Wahana SH. MM selaku Koordinator Wilayah Madiun BKN Kantor Regional II ditemui usai memberikan pengarahan menjelaskan, tes hari ini merupakan tes terakhir di titik lokasi Kabupaten Kediri. “Hari ini ada 3 sesi, secara keseluruhan pelaksanaan tes berjalan lancar. Ini semua berkat bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Kediri yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Satpol PP yang turut membantu proses seleksi dari awal hingga akhir,” urai Wahana yang juga Kasi Pengelolaan Arsip Kepegawaian tersebut.

skb 2

BKD Kabupaten Kediri membantu dalam penyerahan tanda peserta ujian dan absensi kehadiran peserta. Sedangkan Satpol PP membantu dalam hal keamanan dan ketertiban serta memeriksa barang-barang bawaan sebelum memasuki lokasi tes.

Penilaian pada setiap soal, jika mampu mengerjakan dengan benar akan mendapatkan nilai 5 dan jika salah nilainya 0. Jika semua soal mampu dikerjakan dengan benar nilainya 500. Untuk hasil tes ini nanti dikalkulasi antara SKD dan SKB. Nilai SKD memiliki bobot 40 persen, sementara SKB bobotnya 60 persen. Kemudian tetap akan akan dirangking untuk menentukan siapa yang lolos.

skb 3

Dian Sukmawati dari Tulungrejo Pare menjelaskan persiapannya untuk mengikuti tahapan tes SKB ini adalah dengan tekun belajar dan berdoa. “Alhamdulillah saya sekarang bisa hadir dan mengikuti SKB. Ini merupakan keiikutsertaan seleksi CPNS yang kedua. Harapan saya tes kali ini bisa lolos karena usia saya sudah masuk ke 34 tahun,” harapnya.

“Formasi yang saya ambil adalah guru kelas di SDN Kencong 1 Kepung. Semoga saya bisa terus mengabdi kepada negara sebagai seorang pendidik. Selama ini saya mengajar di SDLB Kerabat Mulia Kepung, 14 tahun saya sudah mengabdi disana,” tambah Dian. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Pemerintahan

banner