Friday, 24 May 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

KIM Desa Sambiresik

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menyelenggarakan pembinaan jaringan informasi dan komunikasi pada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Sambiresik, Kecamatan Gampengrejo, Rabu (12/12).

sambiresik 1

Camat Gampengrejo melalui Kasi PMD, Angger G. H., mengatakan kehadiran KIM di Desa Sambiresik semoga dapat menjadi wadah dalam penyebaran informasi masyarakat terkait potensi Desa Sambiresik.

“Seperti misal dapat menginformasikan mengenai potensi semangka dari Sambiresik kepada dunia luar. Karena memang saya akui potensi semangka kita luar biasa baik kuantitas dan kulitasnya. Namun tidak semua orang mengetahui akan hal ini,” jelasnya.

“Atau bisa pula dalam hal ini dari kelompok informasi masyarakat dapat mewadahi produk UKM yang sudah ada dari Desa Sambiresik agar semakin dikenal dan laku dijual. Sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian warga melalui peningkatan nilai tambah dari sebuah produk, ” tambahnya.

sambiresik 2

Kasi Kehumasan Dinas Kominfo, Sutarja, saat membuka acara ini mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan SDM KIM Desa Sambiresik dalam mengembangkan potensi desa, untuk meningkatkan sinergi yang baik antara masyarakat dengan KIM ke pemerintah dan sebaliknya. Dan untuk menjalin kemitraan antara kelompok KIM dengan pemerintah.

“Nah agar dapat lebih mengenal apa itu KIM dan bagaimana manfaatnya dapat kita dengar dan belajar dari yang lebih dahulu menjadi KIM di Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem. Untuk itulah sengaja kami undang sebagai narasumber guna menyampaikan bagaimana KIM bekerja guna memberikan nilai tambah dan sinergi positif bagi desa,” tutur Sutarja. (Kominfo/yda,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner