Wednesday, 19 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

‘Bersyukurlah Dengan Kondisi Kita’

baksos 1

Tanggal 22 Desember dikenal sebagai Hari Ibu. Banyak cara dilakukan atau acara digelar untuk memperingatinya, sebagai perayaan akan peran penting seorang ibu dalam keluarga dan di lingkungan sosialnya. Di tahun 2018 ini Pemkab Kediri melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu, salah satunya adalah kunjungan ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Dusun Kalibago, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol.

baksos 2

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Rabu (12/12) tersebut dipimpin oleh Ketua TP PKK Kab. Kediri Rosyida Masykuri, diikuti oleh Ketua Dharmayukti Karini, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, pengurus DWP serta perwakilan dari dinas terkait. Hadir pula jajaran Muspika dan TP PKK Grogol.

Begitu tiba di panti, rombongan disambut dengan hangat oleh Suster Yanti selaku penanggung jawab PA Bhakti Luhur. Ibu-ibu ini kemudian memasuki ruang pertemuan dimana anak-anak dan beberapa orang dewasa telah menunggu. Sebagian dari mereka tinggal di panti, selebihnya adalah warga di luar panti yang mendapatkan pelayanan PA Bhakti Luhur.

baksos 3

Hampir semua anak yang tinggal atau mendapatkan pelayanan adalah mereka yang berkebutuhan khusus. Beberapa diantaranya menyambut kedatangan rombongan dengan suka cita, menjabat tangan dan menebarkan senyum ceria. Terlihat juga orang tua yang mendampingi putra-putri mereka, sembari berbincang dengan tamu yang hadir. Tak ada rasa canggung, ibu-ibu tersebut berbaur dan bercengkrama dengan anak-anak panti.

“Kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi, diiringi harapan pertemuan ini menjadi awal pertemuan-pertemuan berikutnya. Semoga kita bisa mengambil hikmah, senantiasa bersyukur dengan kondisi kita, karena masih banyak saudara-saudara kita yang punya keterbatasan,” kata Rosyida Masykuri.

baksos 4

Usai beramah tamah dengan anak-anak dan para pengurus, rombongan berkeliling ke seluruh area panti. Mereka kagum dan mengapresiasi kondisi panti yang bersih, rapi, dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Tidak hanya melihat kamar, dapur dan kamar mandi, ibu-ibu tersebut menuju halaman belakang, dimana terdapat kandang ayam dan kebun yang terawat. Bahkan ada yang berselfie di antara tumbuhan yang tengah berbunga.

baksos 5

“Terima kasih kepada para suster yang telah menyambut kami dengan ramah dan gembira. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan memberi makna. Dan semoga para suster dan pengasuh disini terus sehat dan sabar dalam mendampingi serta mendidik anak-anak,” pungkas beliau. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

banner