Saturday, 15 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Percaya Diri, Penyandang Disabilitas Layak Disandingkan dengan Makeup Artis Terkenal

makeup 1

Kecantikan saat ini menjadi dasar kunci rasa percaya diri seorang wanita. Oleh sebab itu, tampil cantik sekarang sudah menjadi hal wajib atau diharuskan bagi wanita setiap menghadiri acara maupun kegiatan lainnya.

Dari sini lah kesempatan itu hadir. Dinas Sosial dan Dinas Perekonomian Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Acong MUA memberikan pelatihan makeup artist kepada anggota Penyandang Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK). Makeup artist disini tidak terbatas dengan artis saja akan tetapi makeup wedding maupun yang lain. Dari pelatihan tersebut terpilihlah 5 anggota PDKK untuk tampil pada kegiatan Demo Makeup Tutorial & Fashion Show by Cellow dan Rhiana Puteri Fashion Designer di Kediri Town Square Mall, (2/12).

makeup 2

Dalam acara ini, kelima perwakilan yaitu Menik dan Aliya dengan tuna daksa, Rina dan Feri memiliki kekurangan tuna rungu, serta Mega. Semuanya merupakan anggota yang sudah berbekal kemampuan dasar makeup serta kemauan belajar yang kuat. Mereka memberikan aksi merias satu per satu model dengan hasil yang sangat istimewa. Ini menunjukkan bahwa penyandang disabilitas mampu memberikan yang terbaik dan ini sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Demo makeup ini sebenarnya sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa penyandang disabilitas itu mampu. Kemampuan me-makeup meraka layak disandingkan dengan para makeup artist yang lain. Dengan kemampuan me-makeup ini juga dapat menaikkan perenomian keluarga mereka,” ujar Kabid Rehsos Dinsos Kab. Kediri Dra. Diyah Saktiana, M.Si.

makeup 3

Hadiri pula dalam kegiatan ini perwakilan dinas terkait serta para penggelut dunia makeup artist. Sementara itu Ketua PDKK Umi Salamah mengatakan, “Kami baru pertama kali ini tampil di ajang event besar. Kami merasa senang bisa menampilkan karya makeup kami ke khalayak pengunjung event,” jelasnya dengan senyum gembira. (Kominfo/fz,daw,tj,wk)

banner