Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dinas Kominfo Gelar Pembinaan KIM

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menyelenggarakan pembinaan jaringan informasi dan komunikasi pada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Jumat (30/11).

kimmlati 1

Camat Mojo, Sukemi, mengatakan kehadiran KIM di Desa Mlati semoga dapat menjadi wadah dalam penyebaran informasi masyarakat terkait potensi Desa Mlati. Harapannya UKM Desa Mlati dapat dikenal lebih luas dengan memanfaatakan media informasi digital yang ada saat ini.

“Akhirnya dapat meningkatkan omset usaha UKM dari Desa Mlati. Sehingga lebih kencang menggerakan roda ekonomi warga. Akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” jelas Camat asli Banyakan ini.

“Kedepan adanya KIM di Desa Mlati dapat menginspirasi hadirnya KIM yang lain di Desa wilayah Kecamatan Mojo. Harapannya tidak ada lagi potensi desa di wilayah Kecamatan Mojo yang kurang terinformasikan dengan baik kepada masyarakat. baik itu UKM, wisata, holtikultura dan potensi lainnya,” tambahnya.

Kasi Kehumasan Dinas Kominfo, Sutarja, saat membuka acara ini mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan SDM KIM Desa Mlati dalam mengembangkan potensi desa, untuk meningkatkan sinergi yang baik antara masyarakat dengan KIM ke pemerintah dan sebaliknya dan untuk menjalin kemitraan antara kelompok KIM dengan pemerintah.

“Salah satu potensi Desa Mlati yang harus dikembangkan adalah UMKM. Kini UMKM tidak hanya membuat dan sekedar menjual produk. Namun produsen juga harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi dan memberikan pelayanan memuaskan agar mampu bertahan dan tidak kalah bersaing," terangnya.

“Untuk semakin meningkatkan pemahaman peserta tentang upaya pengembangan UMKM, disampaikan materi legalitas dan pemasaran hasil-hasil produk UMKM oleh Drs. Tunggul Adi Wibowo selaku Kabid Produksi dan Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri,” lanjutnya. (Kominfo/yda,team,tj,wk)

banner