Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tanpa Informasi, Kita Tidak Akan Maju!

Terkait berkembang pesatnya informasi melalui berbagai media sosial, kita sebagai masyarakat harus mampu memilah serta mempublikasikan informasi yang bermanfaat untuk khalayak umum. Melalui Dinas Kominfo Kab. Kediri sebagai dinas yang menangani serta memberikan informasi kepada seluruh masyarakat, kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kembali digelar di Balai Desa Sempu Kecamatan Ngancar (28/11).

Kali ini warga Desa Sempu sejumlah 50 orang mulai dari perangkat desa, warga umum, serta IT Desa diundang dalam kegiatan ini. Tidak ketinggalan Kepala Desa Sempu juga hadir untuk menyambut kegiatan yang sangat bermanfaat ini. "Adanya kegiatan ini sangat tepat menurut saya, dimana nanti akan memberikan manfaat agar masyarakat Sempu mampu memberikan informasi terlebih juga mempromposikan potensi yang ada di Sempu agar lebih terlihat dan terangkat,” ujar Kades Sempu, Eko Suroso.

Sesuai dengan harapan, masyarakat Desa Sempu mampu dalam mempublikasikan informasi, baik umum maupun potensi desa. Kegiatan kali ini menghadirkan narasumber yaitu Yulianto dari KIM Kampung Labu Madu Ngasem yang sudah pernah mendapat juara 2 lomba KIM di tingkat Provinsi.

kimsempu 2

Materi yang disampaikan pemateri terkait dengan pemahaman awal tentang KIM, mulai dari pengertian, manfaat, serta fungsi pembentukan KIM. Pengalaman demi pengalaman pun dilontarkan dari mulut Ketua KIM Kampung Labu Madu Ngasem tersebut.

“Informasi memang sangat penting untuk kita. Selain menambah wawasan, informasi juga penting untuk segi promosi, berjualan, dan lain-lain,” ucapnya.

kimsempu 3

Selesainya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Sempu mampu menjadi KIM dan mampu memberikan informasi dengan baik dan memperkenalkan Desa Sempu sebagai desa yang terkenal dengan sentra buah nanas dan keripik. (Kominfo/daw, all team, tj,wk)

banner