Monday, 24 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Makan Ikan Untuk Generasi Sehat dan Cerdas

Dalam rangka Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perikanan juga memberikan sosialisasi tentang Gemar Mengkonsumsi Ikan. Acara tersebut digelar di Kantor Koordinator Kecamatan Papar (19/11).


Narasumber sosialisasi tersebut ibu Novi dari Persagi (Persatuan Ahli Gizi) Kabupaten Kediri. Tema yang diambil dari sosialisasi tersebut adalah manfaat dan pentingnya ikan bagi anak-anak.

"Kenapa ikan?, tanya Novi kepada peserta yang keseluruhan para wali murid Paud.

Sosialisasi 2"Karena ikan memilki tingkat kandungan gizi yang luar biasa. Omega 3 yang terkandung dalam ikan dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak, dapat pula menambah daya ingat dan mencegah kepikunan". Ungkapnya

"Sangat lengkap sekali, selain kesehatan otak dapat pula menyehatkan jantung, mata, kulit, paru-paru, pembentukan otot, tulang dan pencernaan". Terangnya

Sosialisasi 3"Melalui sosialisasi ini saya harapkan para ibu dapat menjadi kader dalam kampanye gemar ikan. Caranya yaitu dengan membuatkan menu makanan bagi anak yang berbahan dasar ikan segar. Dengan kreasi dan resep sesuai keiinginannya dengan tujuan anak-anak ini suka dengan makan ikan".

"Terdapat jenis-jenis ikan air tawar yang mudah didapat di Kabupaten Kediri. Seperti ikan gurami, Bawal, Nila, Patin, lele yang keseluruhan memiliki kandungan gizi yang hampir sama". Jelasnya (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner