Monday, 19 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gemarikan Tingkatkan Konsumsi Ikan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perikanan menggelar acara Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Kegiatan rutin ini dilaksanakan di Kantor koordinator Kecamatan Papar, (19/11)


Diikuti oleh sebanyak 130 anak dan ibu wali murid Paud se-eks Korcam Kediri, Pare, dan Papar. Diawali dengan senam bersama nampak semangat anak-anak ini mengikuti kegiatan tersebut.

Setelah senam selesai anak-anak mengikuti lomba. Lomba pada pagi ini dibagi menjadi 2 yaitu menangkap ikan dan lomba mencocokkan gambar, setiap lomba diikuti 40 anak.

Lomba 2Dengan penuh semangat anak-anak ini menunjukkan kemampuan dan pengetahuannya tentang jenis-jenis ikan. Sangat meriah sekali begitu juri menunjukkan jenis ikan mereka langsung berusaha mencari gambar yang sesuai disebutkan oleh juri.

Begitu juga lomba menangkap ikan, anak-anak ini langsung mengambil langkah setibu untuk menangkap ikan dengan menggunakan tangan kosong. Tak mau kalah dengan gesitnya ikan anak-anak lebih sigap lagi dan akhirnya ikan bisa ditangkap.

Salah satu siswa yang mengikuti lomba bernama Qorri A'ina Fatimah dari Paud Bakti Nusa Tenggerlor Kunjang lomba mencocokkan gambar ikan. Semangat anak ini sangat luar biasa, pada babak penyisihan mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Lomba 3Begitu juga Moh Nurdin Faza dari Paud Bina Mulya Annur Kandangan yang lomba menangkap ikan. Walaupun awalnya kesulitan, namun akhirnya mendapat 3 ikan dalam waktu 2 menit.

Kepala Dinas Perikanan melalui Kasi Pengolahan dan Pemasaran Andik Priyo Setiawan mengatakan kegiatan ini merupakan cara bagaimana kita mengampanyekan Gemarikan kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak.

"Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus kita perhatikan tingkat kecerdasan dan tumbuh kembangnya. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan daya konsumsi ikan kepada anak-anak," katanya. (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner