Tuesday, 26 March 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jangan Takut Ekspor Produk UKM

Usaha Kecil Menengah atau yang lebih disingkat dengan UKM bukanlah hal yang asing di masyarakat sekarang ini. Banyak orang yang memiliki usaha beragam mulai dari barang ataupun bahan pangan dengan modal yang bermacam-macam pula. Hanya saja banyak orang yang masih belum paham bagaimana mengoptimalkan usaha mereka khususnya di bidang ekspor, sehingga perlu diupayakan peningkatan wawasan dan pelatihan.

freshco 1

Seperti hari ini, Kamis 8 November 2018 berlokasi di Gedung Serbaguna Katang, dalam acara Workshop UKM Academy. Frescho, salah satu franchise yang ada di Kabupaten Kediri sebagai penyelenggara mengadakan acara ini guna membantu usaha kecil menengah yang ada di lingkungan Kabupaten Kediri agar produknya dapat dikenal dan dinikmati hingga luar negeri.

Mengangkat tema "Kiat Memulai Bisnis Ekspor dengan Aman dan Mudah", peserta diberikan pemahaman mulai dari pengetahuan umum tentang ekspor yang tepat untuk produk UKM hingga cara mencari pembeli yang berasal dari luar negeri.

Dimulai pukul 09.00 WIB, acara dibagi dalam dua tahap dan terdiri dari 4 sesi. Tahap pertama pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 3 sesi, dilanjutkan dengan tahap kedua pukul 13.00 WIB - 15.00 WIB sebanyak 1 sesi. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses.

freshco 2

Nursyamsu Mahyuddin, M.Sc sebagai pembicara dalam acara ini mengatakan, bisnis ekspor itu mudah karna dapat mengantarkan UKM di Kediri menembus pasar dunia.

“Merasa kesulitan itu wajar karena semuanya butuh tahapan. Jadi jangan takut untuk memulai dan mencoba,” ungkapnya.

Setelah diadakannya acara ini, masyarakat Kabupaten Kediri yang memiliki usaha kecil menengah diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk dan mengekspor produk mereka. (Kominfo/one,us,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner