Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Peserta Jumbara Kabupaten Kediri Berjiwa Sosial Tinggi

pmr 1

Acara memperingati Hari Ulang Tahun PMI yang ke-73 telah terlaksana selama empat hari di Lapangan Badas (7/11). Kegiatan yang dimulai pada hari minggu malam ini memiliki kesan tersendiri bagi 1800 peserta PMR dari tingkatan SMP dan SMA berbagai sekolah di Kabupaten Kediri. Lapangan Badas yang luas terisi penuh oleh camping ground atau biasa disebut perkemahan, peserta berkreasi penataan gapura setiap kontingen.

Perserta juga terlihat bercanda-gurau saling membaur antara perkemahan. Senang gembira pada kegiatan ini cukup terlihat karena memang tujuan utama ini agar peserta bisa saling berjumpa, melaksanakan kerja bhakti sosial, dan bergembira ria di lingkungan perkemahan.

pmr 2

Kegiatan Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) PMR Madya/Wira ini terdiri dari beberapa sekolah di Kabupaten Kediri. Para peserta juga bisa berbaur dan memiliki pengalaman mengenal relawan PMR lebih luas tidak dari lingkup kecamatan akan tetapi se-Kabupaten Kediri dan kegiatan ini merupakan wahana pengembangan ilmunya. Dengan diadakannya lomba juga melatih sportifitas peserta dan pendalaman anggota relawan PMR terhadap kegiatan PMI di alam terbuka.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga diadakan perlombaan antar kontingen. Perlombaan ini adalah sebagai bekal menjadi relawan KSR saat dewasa kelak mulai dari Dapur Umum, Pertolonga Pertama, Pasang Bongkar Tenda, TMS (tracing and mailing service) yaitu penyatuan keluarga yang terpisah akibat bencana, dan lain sebagainya.

pmr 3

Ketua Pelaksana Kegiatan Jambore PMR Peringatan HUT PMI ke-73, Triatmono mengharapkan kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian anggota PMR dan PMI untuk bersinergi menjaga tali silaturahmi antar anggota relawan PMR mulai dari tingkat sekolah SMP hingga SMA, dan juga meningkatkan jiwa pengabdian terhadap kemanusiaan.

“Dengan demikian kedekatan dan saling berbagi ilmu bisa tersampaikan antar anggota yang memang berbeda lokasi wilayah sekolah ini atas dasar motto kita ini bersaudara,” katanya.

pmr 4

Di kesempatan yang sama Tim Kominfo mewawancarai peserta kegiatan dari SMAN 1 Grogol. "Kami ingin meningkatkan rasa kemanusiaan dan persaudaraan, sesuai dengan motto PMI saat ini. Dan kami juga bisa mengenal anggota PMR tidak hanya lingkup sekolah saja. Mulai dari adik-adik SMP serta dari SMA lain," ujar ketiga siswi tersebut dengan senyum manisnya. (Kominfo/dn,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner