Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tepati Janji, Untuk Kebaikan Dunia Akhirat

Dipimpin oleh Plt. Kepala BKD Kabupaten Kediri, Sukadi, apel pagi serta pembinaan mental kembali dilaksanakan pada hari Senin, 5 November 2018. Seperti pembinaan mental sebelumnya, kegiatan ini bertempat di Gedung Bagawanta Bhari pukul 07.15 WIB.

mentalan 1

Pukul 07.30 WIB pembinaan mental dimulai dan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Drs. Masykuri, MM, Direktur Utama Aswaja Center, Ustad David Fuadi, seluruh Kepala Dinas serta ASN Kabupaten Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan tausiah tentang perbaikan diri kepada seluruh peserta pembinaan mental.

Tema pada tausiah kali ini adalah manfaat menepati janji. Menepati janji sangat penting dilaksanakan oleh manusia terlebih para ASN Kabupaten Kediri yang sudah memiliki tanggung jawab untuk tugas pemerintahan. Hal tersebut juga disampaikan Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM. “Menepati janji sangat penting dilaksanakan oleh ASN, agar mampu menyelesaikan tugas-tugasnya,” ujarnya.

mentalan 2

Mengingkari janji terkadang dianggap hal sepele, namun hal tersebut akan menjadi urusan di akhirat nanti. “Barang siapa yang mengingkari janji (konsekuensi) dalam hidup maka Allah SWT akan marah bahkan melaknat siapapun yang mengingkari janji,” ujar ustad David Fuadi.

Selain urusan di akhirat, menepati janji juga akan menjadi urusan di dunia. Semisal kita menepati janji, kita akan mendapat pujian dan dipandang positif oleh orang lain. Namun sebaliknya, apabila kita mengingkari janji, maka kita akan mendapat teguran dan kritik dari orang lain. Selain adanya hal positif dalam menepati janji, manfaat lain juga akan didapatkan manusia ketika menepati janji. “Segala hal, misalnya pekerjaan ASN akan dipermudah oleh Allah SWT,” tambah ustad David.

mentalan 3

Setelah adanya pembinaan mental kali ini, diharapkan para ASN dapat terus menepati janji untuk bertanggung jawab kepada tugas-tugasnya. Demi menjunjung kehormatan bangsa dan negara. (Kominfo/daw,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner