Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Peringati HUT Ke-73, PMI gelar JUMBARA 2018

Dalam rangka pelaksanaan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 tahun 2018, PMI Kabupaten Kediri akan menyelenggarakan JUMBARA (Jumpa Bakti Gembira) Palang Merah Remaja PMI Kabupaten Kediri tahun 2018. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 November 2018 di Lapangan Desa Badas, Kecamatan Badas.

pmi1Ketua PMI Kabupaten Kediri, Supoyo, SH MSi, menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda periodik dalam rangka berbagi ilmu dan membangun karakter anak agar aktiv dan peka dalam kegiatan sosial kemanusiaan melalui Palang Merah Remaja.

“Melalui acara ini diharapkan dapat membangun kesadaran sejak dini kepada anak akan pentingnya saling menolong melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Sehingga menjadi insan yang aktiv dan peka akan kondisi sosial kemanusiaan di lingkungan sekitarnya,” jelasnya Kepada Kominfo di Kantor PMI Kabupaten Kediri, Desa Pelem, Kecamatan Pare (31/10).

Ditambahkan kembali oleh Supoyo, kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh sebanyak 2.000 anggota PMR di Kabupaten Kediri. Untuk menyampaikan pesan kepada anak-anak di Kabupaten Kediri akan pentingnya acara ini, rencananya Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno akan hadir dalam acara ini sekaligus membuka acara.

pmi2

“Ada 2.000 peserta dari Kabupaten Kediri yang mengikuti Jumbara 2018. Pembukaan acara tanggal 6 November nanti akan dihadiri dan dibuka oleh Bupati Kediri. Memang beliau sangat concern dalam hal pembinaan sosial kemanusiaan sejak dini pada anak-anak remaja,” terangnya saat rapat persiapan bersama seluruh instansi terkait.

Sebagai informasi dalam kegiatan Jumbara ini diperkenalkan pendidikan dasar kepalang merahan, pelatihan kepemimpinan, Sanitasi dan kesehatan, Kesiap siagaan bencana, kesehatan remaja, pos pertolongan pertama, hingga donor darah sampai kegiatan lain seperti kreasi remaja, lingkungan hidup, Informasi Komunikasi, cerdas cermat, kegiatan bhakti dan gembira seperti, pentas seni serta olah raga.(kominfo/yda,tj,wk)

banner