Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Asah Kreatifitas Anak Lewat Lomba Mewarnai

Rangkaian acara Kampung Madu Festival terus berlanjut. Pada pelaksanaan hari ketiga ini ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Salah satunya adalah lomba mewarnai untuk kategori PAUD, TK dan SD kelas 1-3.

Kegiatan lomba mewarnai ini dilaksanakan di SMP Islam Sejahtera, Dusun Purworejo, Desa Bringin, Kecamatan Badas, Minggu pagi (28/10). Diikuti peserta dari sekitar Kecamatan Badas, Pare dan Plemahan.

Ketua Panitia Kegiatan, Zainal Abidin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas anak sekaligus menumbuhkembangkan karakter. Terutama dalam berekspresi di bidang seni lukis dan menggambar.

“Kegiatan ini mencoba menggali potensi anak di bidang seni dan mengasahnya. Sehingga sejak dini terbangun jiwa kreatif sekaligus berkarakter dalam berekspresi,” jelas pria yang sekaligus Kepala Dusun Purworejo ini.

lomba 3

“Tema yang diambil dalam kegiatan ini anak melukis dan menggambar bertema kampung madu. Ternyata kreatifitas anak-anak luar biasa. Dari segi keindahan dan hasilnya berkualitas seni. Saya rasa acara seperti ini pas untuk mengasah bakat mereka,” tambahnya sembari tersenyum.

Sebagai informasi rangkaian acara Kampung Madu Festival pada hari terakhir ini akan dilanjutkan dengan acara pentas seni jaranan. Selain itu ada pagelaran reog, jemblung dan ditutup malam harinya dengan Reog Kendang Sangtakesta. (Kominfo/yda,tj,wk)

banner