Wednesday, 21 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kampung Madu Festival, Kenalkan Desa Bringin Sebagai Sentra Madu

Pemerintah Desa Bringin menggelar Kampung Madu Festival dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2018. Acara ini digelar mulai pukul 13.30 WIB tepatnya di Dusun Purworejo yang merupakan lokasi sentra madu di Kecamatan Badas, (26/10).

Dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri drh. Munfarid, MM masyarakat mengarak hasil bumi dan madunya berkeliling sepanjang jalan Dusun Purworejo.

bringin 2
"Kampung Madu Festival baru pertama kali digelar disini, ‎tapi saya lihat semangatnya begitu luar biasa ditunjukkan oleh masyarakat. Saya berharap di festival berikutnya akan lebih baik lagi," kata Munfarid dalam sambutannya.

Dengan potensi madu yang dimiliki, akan menjadikan Desa Bringin ini sebagai sentra madu di Kabupaten Kediri. Pastinya akan mampu menarik antusias pengunjung baik dari Kabupaten Kediri, nasional bahkan internasional dan desa ini menjadi salah satu desa wisata.

bringin 4
"Pemerintah Kabupaten Kediri melalui ‎Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Pada kegiatan ini kami ikut berpartisipasi dengan menampilkan 50 UMKM yang bertujuan agar Kampung Festival Madu ini lebih semarak. Sekaligus memperkenalkan bahwa Desa Bringin memiliki produk-produk UMKM yang berkualitas," lanjutnya.

Zaenal Abidin Kepala Dusun Purworejo, ditemui usai acara menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan YME atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Acara ini akan digelar selama tiga hari yaitu pembukaan tanggal 26 Oktober sampai 28 Oktober 2018.

bringin 5

"Pada pembukaan hari ini kami membagikan madu murni kepada masyarakat sebanyak 500 botol, sedangkan yang gratis diminum langsung oleh pengunjung sebanyak 2018 gelas. Acara ini digelar sebagai ajang promosi dan memperkenalkan bahwa Desa Bringin Kec. Badas adalah sentra madu berkualitas," urai Zaenal.

"Sebagai informasi selama tiga hari kedepan ada banyak hiburan panggung seni budaya dan lomba mewarnai untuk anak-anak TK. Diharapkan masyarakat dapat hadir dan menyaksikan kemeriahan acara di kampung kami ini." tambahnya. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner