Wednesday, 21 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

7 Daerah Gelar Tes CPNS di Basement SLG

Kabupaten Kediri menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam rekruitmen CPNS 2018. Tes yang digelar serentak di 269 lokasi se-Indonesia ini akan dimulai besok, 26 Oktober 2018 hingga tanggal 17 Nopember 2018.

tujuh 1

Pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Kediri dipusatkan di Basement Monumen Simpang Lima Gumul. Bekerjasama dengan BKN Kanreg II Jawa Timur, BKD Kab. Kediri telah melakukan berbagai persiapan guna kelancaran kegiatan ini.

“Kami telah menyiapkan berbagai sarana pendukung seperti tenda untuk tempat verifikasi, registrasi dan ruang isolasi. Juga toilet, loker, monitor serta papan pengumuman hasil tes CAT. Sedangkan untuk komputer, jaringan internet hingga pengawasan pelaksanaan tes dilakukan oleh BKN,” terang Sukadi, Plt. Kepala BKD Kab. Kediri di area Convention Hall, (25/10).

sukadi

Tidak hanya pelamar untuk formasi Kabupaten Kediri, Basement SLG juga digunakan sebagai lokasi tes para pelamar CPNS enam daerah lain, yaitu Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung. Total ada 28.414 orang peserta tes dari tujuh daerah tersebut.

Tes SKD sendiri terdiri dari 100 soal yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensia Umum (TIU) 30 soal dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal. Untuk bisa lulus SKD, para peserta harus melampaui nilai ambang batas (passing grade), yaitu 75 untuk TWK, 80 untuk TIU dan 143 untuk TKP. Setiap jawaban yang benar akan mendapat skor 5 (lima) dan yang salah mendapat nilai 0 (nol).

tujuh 2

“Jadwal pelaksanaan tes pelamar formasi Kabupaten Kediri telah diumumkan di website resmi Pemkab Kediri. Kami harap para peserta membaca dan memperhatikan dengan seksama, baik waktu maupun tata tertib selama tes. Sehingga nanti pelaksanaannya bisa berjalan lancar dengan hasil sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkas Sukadi. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner