Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Purworejo Bringin Akan Gelar Kampung Madu Festival

Pemerintah Desa Bringin, Kecamatan Badas akan menyelenggarakan Kampung Madu Festival tahun 2018. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Dusun Purworejo / Kunden, Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri tanggal 26 Oktober s/d 28 Oktober 2018.

madu 1

Ketua Panitia Kegiatan, Zainal Abidin, mengatakan acara ini merupakan kali pertama diadakan oleh Desa Bringin. Tujuannya untuk mengangkat potensi Dusun Purworejo, Desa Bringin sebagai kampung madu kepada masyarakat luas.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengangkat potensi kami kepada masyarakat terkait brand kampung madu. Harapannya dapat meningkatkan penjualan madu desa kami sekaligus menambah jumlah wisatawan karena desa ini juga bisa menjadi wisata edukasi,” terang Zainal kepada Kominfo (23/10).

madu 2

Ditambahkan lagi oleh Zainal, kampung madu Dusun Purworejo, Desa Badas menghasilkan madu yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini karena bekerja sama dengan asosiasi madu se-Indonesia yang ikut mengingatkan dan mengedukasi bagaimana menghasilkan madu yang berkualitas unggul.

“Terdapat 45 peternak di dusun kami. Memang dusun kami sebagian besar warga bermata pencaharian sebagai peternak lebah. Kualitas madu dari dusun kami dapat dipertanggungjawabkan. Dalam setahun kami tercatat mampu mnghasilkan puluhan ton madu berkualitas,” tambah Zainal.

Sebagai informasi, pelaksanaan gelaran kampung madu festival akan diisi kegiatan diantaranya pameran / bazaar madu dan olahannya, panggung seni budaya, sedekah bumi, lomba mewarnai, dan ada gerakan minum madu gratis 2018 gelas. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner