Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ambilah Peran Dalam Pembangunan Bangsa dan Negara

Ribuan santri Se-Kabupaten Kediri mengikuti apel besar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Canda Birawa, Kecamatan Pare, Senin (22/10). Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kediri, drs. Masykuri, MM. bertindak sebagai pengambil apel.

wabup 1

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri, Dzajuli Muhammad Ma’mun, menyampaikan santri masa kini memiliki tanggung dan peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk ikut aktif dalam pembangunan bangsa melalui peran serta mendorong perkonomian masyarakat semakin sejahtera.

“Termasuk peduli dengan dan tanggap terhadap apa yang terjadi di negara ini. Missal terhadap bencana yang dialami bangsa saat ini. Selain itu kita juga harus mendorong pemerintah untuk melaksanakan keputusan yang mengayomi rakyat,” terangnya.

wabup 2

Dalam peringatan hari santri di Stadion Canda Bhirawa kemarin, terdapat pula acara penyerahan sumbangan kepada korban bencana alam. Penggalangan dana dilaksakanan PCNU Kabupaten Kediri dengan melibatkan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kediri.

“Total donasi terdapat mencapai 228 juta rupiah. Nantinya disalurkan untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Apel Besar ini ditutup dengan suguhan dari santri yang tergabung dalam perguruan pagar nusa se-Kabupaten Kediri. yaitu atraksi kekebalan dan ilmu tenaga dalam. Mulai dari memcah benda keras, memakan pecahan beling kaca, menarik mobil, serta dilindas dalam berbaring oleh kendaraan motor.(kominfo/yda,tj,wk) 

Add comment


Security code
Refresh

banner