Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Lomba Nasyid Peringatan Hari Santri Nasional

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Tim Penggerak PKK Kab. Kediri menggelar Lomba Nasyid tingkat SMP/ MTs sederajat. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang ditetapkan tiap tanggal 22 Oktober. Acara tersebut digelar di Pendopo Kab. Kediri (22/10).

nasyid 1

Lomba nasyid ini diikuti oleh 25 kelompok peserta dari SMP/MTs se-Kabupaten Kediri. Sebagai informasi, nasyid merupakan salah satu kesenian islami berupa nyanyian yang mengandung nasihat, kisah para nabi, pujian kepada Allah SWT, dan sebagainya. Seni nasyid sendiri biasanya dinyanyikan secara acapella.

Ketua TP. PKK Kab. Kediri Rosyidah Masykuri dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan lomba ini merupakan salah satu agenda program kerja TP. PKK Kab. Kediri yang didukung penuh oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Dimana kegiatan seperti ini kedepannya bisa diselenggarakan setiap tahun, ujar Rosyidah Masykuri.

"Dengan diadakan kegiatan ini bisa dijadikan momentum atau wadah untuk mengekspresikan seluruh kemampuan kreatifitas dan potensi dalam diri anak-anak. Sehingga dengan ikut lomba ini secara tidak langsung bisa berdampak positif pada anak-anak dan menjadi teladan bagi teman-temannya maupun lingkungan sekitar. Selain itu juga bisa meningkatkan kreatifitas dan menghasilkan generasi yang berkualitas,” tambah Ketua TP. PKK Kab. Kediri.

nasyid 2

Masih dalam acara, tampak setiap grup perwakilan sekolah tampil bergantian di panggung. Seluruh peserta mempertunjukkan kebolehannya di depan tiga juri. Tidak hanya memperdengarkan suara merdu, para peserta juga menampilkan kreatifitas menyanyikan Nasyid dengan diringi alunan suara beatbox, atau instrumen alat musik yang dihasilkan dari suara para peserta.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua Panitia Diyah Saktiana menjelaskan dari 25 peserta tersebut akan diambil juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3 serta akan ditambah dengan juara terfavorit diambil 1 grup. “Semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat bagi anak-anak khususnya para peserta yang tampil pada hari ini. Lomba Nasyid ini dilaksanakan dua hari yaitu hari ini untuk tingkat SMP/ MTs sederajat dan untuk besok tanggal 23 Oktober 2018 dilaksakan untuk kategori SMA/MA/SMK sederajat. Selamat Hari Santri Nasional, sukses untuk Kab. Kediri. Bersama Santri Damailah Negeri," kata Diyah Saktiana dengan semangat. (Kominfo/dn,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner