Wednesday, 21 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bakpao Lumer, Laris Manis di Media Sosial

Kemudahan akses internet di zaman sekarang membawa berkah bagi pelaku UMKM. Kini mereka tidak harus membuka lapak jualan di suatu tempat, cukup bermodal smartphone dilengkapi akses internet, sudah dapat memasarkan produknya menembus keterbatasan ruang dan sumberdaya yang dimiliki.

Salah satu pelaku UMKM Kabupaten Kediri yang berkembang lewat jaringan digital adalah Bakpao Lumer. Pemilik usaha ini adalah Anita Suryani yang beralamat di Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Seperti halnya yang lain, Anita awalnya berjualan dengan menitipkan dagangannya di warung-warung makan di sekitar Kampung Inggris. Omsetnya pun terbatas, hal ini dikarenakan tenaga dan waktu yang ia miliki sebagai ibu rumah tangga membuatnya tidak leluasa fokus menggarap usaha Bakpao Lumer.

“Empat tahun lalu mulai usaha ini. Buat bantu-bantu keuangan keluarga. Dijual lewat cara tradisional yakni dititipkan di warung makan di sekitar Kampung Inggris. Dulu tidak seperti sekarang, omset masih terbatas karena waktu dan tenaga, ndak bisa total bisnis bakpao. Bakpao yang laku jumlahnya masih puluhan per hari. Itu pun kadang masih retur,” kenang wanita yang akrab disapa Nita ini kepada Kominfo (13/10).

bakpao 2

Nita melanjutkan cerita, peruntungannya mulai berubah saat ia mulai memasarkan bakpao lumernya melalui media sosial. Banyak ulasan comment di akun miliknya membuat Bakpao Lumer akhirnya kini semakin dikenal dan laris dibeli.

“Waktu itu pertama pake Facebook, banyak yang nyoba dan akhirnya jadi pelanggan. Kini nambah akun di Instagram juga. Alhamdulillah setelah jual pakai digital marketing kini rata- rata sehari bisa ratusan bakpao. Kadang sampai 500 bakpao sehari. Dan hampir tidak ada retur,” ujar Nita.

“Kata pelanggan rasa coklatnya enak. Bener-bener lumer di dalam mulut. Bakpaonya juga legit. Terasa kenyal dan padat ketika digigit. Testinomi pelanggan seperti itu kami jadikan motivasi khusus untuk terus menjaga kualitas,” kata ibu dua anak ini.

bakpao 3

“Alhamdulillah, dulu usaha sampingan kini jadi usaha beneran. Sekarang untuk melayani pesanan saya dibantu saudara–saudara untuk mengerjakan. Suami yang bagian layanan antar, karena kadang sampai Kota Kediri. Nanti keuntungannya dibagi-bagi bareng,” tambahnya.

Bagi Anda yang menginginkan bakpao pandan coklat lumer dapat memesan di no WA 085230486051. Atau bisa datang memesan ke Jalan Puncak Jaya 2, Pare. Dijamin rasanya lezat dan bikin ketagihan pesan lagi. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner