Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Lomba Layangan Sambitan Datangkan Wisatawan dari Luar Provinsi

layang 1

Rangkaian Festival Kelud 2018 ditutup hari ini (7/10) dengan lomba Layangan Sambitan di wahana sirkuit motocross Gunung Kelud. Acara ini mulai dilaksanakan pada tanggal 6-7 Oktober 2018, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Cuaca yang cukup panas di area wisata Gunung Kelud tidak menyurutkan para peserta untuk tetap semangat berkompetisi di lomba ini. Selain itu wisatawan baik dari sekitar Kediri maupun luar daerah juga turut menyaksikan event yang pertama kali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

Sebagai informasi, di hari pertama pada tanggal 6 Oktober 2018 lomba diikuti oleh peserta luar daerah bahkan luar provinsi seperti Jember, Jogjakarta, Cirebon dan Bandung. Sedangkan lomba untuk peserta dari karesidenan Kediri digelar pada tanggal 7 Oktober 2018. Dengan memperebutkan juara 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3 serta juara 20 besar kategori grup dengan total hadiah Rp. 25 juta.

layang 2

Sigit Priyo, salah satu peserta dari Tulungagung saat ditemui Tim Diskominfo menyampaikan ini baru pertama kali ia ikut lomba layangan di Kediri. “Ternyata lomba ini juga baru pertama kali digelar di Kediri. Saya senang sekali, semoga di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Meskipun ini yang pertama, tapi panitia cukup disiplin dalam pelaksanaan acara, patut diapresiasi,” katanya.

Wawan, pengunjung yang lain juga mengatakan acara ini cukup menarik. “Pengujung yang datang banyak. Selain untuk menghibur diri, ini juga mengingatkan permainan masa kecil,” terangnya.

layang 4

Juara 1 lomba Layangan Sambitan ini diraih oleh Faturohman dari Situbondo, juara 2 Didik Sugianto dari Jember, juara 3 Rusdhi Hantoro dari Pasuruhan, Juara Harapan 1 Nur Eko dari Tulungagung, Juara Harapan 2 Marwiyono dari Tulungagung, Juara Harapan 3 Muhammad Alvian dari Kediri. Mereka mendapat hadiah berupa trophy, uang pembinaan serta sertifikat yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Adi Suwignyo, M.Si. (Kominfo/evy,fz,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner