Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Yuk Tarung Udara di Sambitan Layangan Kelud

Rangkaian acara Festival Kelud tahun 2018 akan ditutup dengan lomba Layangan Sambitan di wahana sirkuit motocross Gunung Kelud. Acara ini mulai dilaksanakan pada tanggal 6-7 Oktober 2018, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

layangan 3

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Ir. Adi Suwignyo MSi, mengatakan hari pertama, tanggal 6 Oktober 2018 lomba sambitan layangan akan melaksanakan babak awal atau penyisihan. Sedangkan final akan dilaksanakan pada hari minggu 7 Oktober 2018.

“Rencananya nanti diikuti selain dari dalam kabupaten kediri juga akan diikuti oleh peserta luar kediri. Seperti jember, Yogyakarta, Cirebon dan bandung. Ini yang sudah masuk dalam pendaftaran ada 140 orang,” terangnya Kepada Kominfo saat cek lokasi (4/10).

Sementara itu Arif Wahyudi, Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata gunung kelud. Selain itu juga untuk bisa menguri-uri budaya dan kearifan lokal yang dimiliki nenek moyang agar tetap lestari.

layangan 1“Permainan tradisional seperti ini sudah jarang dikenal kids jaman now, oleh karena itu kami kembali mencoba angkat kembali permainan tradisional. Agar tetap lestari dan tidak tergerus perkembangan zaman,” jelasnya.

Sebagai informasi lomba sambitan layangan ini yang dilaksanakan dalam rangkaian festival kelud tahun 2018 akan memperebutkan kategori juara 1, 2, 3, serta harapan 1, 2, 3 serta juara 20 besar kategori grup dengan total hadiah 25 juta rupiah.(kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner