Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jugo dan Blimbing Mulai Tersambung

jugo 1

Pra TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) yang sudah berjalan sejak bulan September kemarin disambut baik oleh warga Desa Joho dan Blimbing Kecamatan Mojo. Bagaimana tidak, akses dari Desa Jugo ke Blimbing dan sebaliknya hampir menyatu.

Jalan yang dulunya sempit dan berupa tanah liat kini sudah berubah menjadi jalan rabat beton yang kokoh. Jika nanti jalan ini sudah tersambung akan menjadi jalan alternatif penghubung antar desa.

Masyarakat menjadi semakin mudah membawa hasil pertanian dan perkebunannya untuk dijual.

jugo 2

"Dulu jalannya sulit penuh penuh dengan tanah liat, saat musim kemarau penuh debu dan saat musim penghujan jalannya licin," kata pak Tamin, (2/10).

Kepala Desa Jugo bapak Jayadi mengatakan “Sebelum program TMMD ini dimulai, kami dari anggaraan dana desa telah membangun jalan rabat beton sepanjang 300 meter. Alhamdulillah sekarang ditambah oleh program TMMD sepanjang 667 meter dan untuk Desa Blimbing 1.115 meter. Semoga jalan ini akan tersambung,”.

jugo 3

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sejak pagi hingga sore hari terus mengawal pengerjaan jalan ini hingga selesai. Saya berharap kerjasama TNI dan Pemerintah Kabupaten Kediri terus terjaga untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Jugo dan Blimbing Mojo,” katanya.

Bapak Tamin yang rumahnya dekat dengan program tersebut mengaku sangat senang dan program ini sangat membatu warga sekitar.

“Ketika senggang saya membantu para anggota TNI dan tukang yang menggarapnya. Biasanya setiap hari ada sekitar 5 orang warga yang membantu. Semoga dengan gotong royong akan cepat selesai dan kendaraan dapat melintas," jelasnya.

jugo 4

"Karena letaknya paling dekat dengan lokasi, rumah saya ini bisa dijadikan tempat beristirahat bagi anggota TNI saat siang tiba,” tambah bapak 1 anak ini. (Kominfo/lks,tj,wk)

banner