Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Disnaker Kab. Kediri Gelar Bursa Kerja Mini

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Job Fair atau Bursa Kerja. Kegiatan ini digelar untuk menekan dan mengurangi jumlah angka pengangguran khususnya di wilayah Kab. Kediri dan sekitarnya. Acara tersebut digelar di halaman Kantor Disnaker Kab. Kediri, Jl. Soekarno Hatta No.1 Kediri, Kamis (27/9).

Tepat pukul 08.00 WIB acara dibuka oleh Sekretaris Disnaker Kab. Kediri. Antusias para peserta pencari kerja cukup banyak. Job fair hari ini tergolong bursa kerja mini karena hanya diikuti oleh 16 peserta perusahaan partisipan. Untuk mengikuti atau berpartisipasi dalam job fair ini tidak dikenakan biaya apapun atau gratis dan terbuka untuk umum.

Lowongan kerja terbuka untuk lulusan pendidikan SMA/SMK/MA sederajat sampai S1. Job fair hanya diselenggarakan satu hari ini saja yaitu dimulai pada pukul 08:00 sampai 15:00 WIB.

Ditemui di sela-sela acara, Kepala Bidang Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kab. Kediri, Jumadi, SE, MM. menjelaskan job fair ini adalah agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan Pemkab Kediri melalui Dinas Tenaga Kerja.

job 2“Tujuannya adalah mengurangi jumlah pengganguran di Kab. Kediri atau membuka kesempatan bagi para pencari kerja yang baru lulus atau fresh graduate. Untuk acara yang rencananya 15 perusahaan bertambah menjadi 16 perusahaan. Dari 16 perusahaan tersebut terdapat 707 lowongan. Semoga semua posisi lowongan tersebut bisa terisi oleh peserta pencari pekerja yang datang hari ini. Saat ini saja sudah terdapat 500 lebih peserta yang terdata, padahal waktu masih lama sampai nanti sore. Semoga bursa hari ini bisa menyerap banyak peserta yang datang," ujar Jumadi, SE, MM.

Ia menambahkan tahun ini Disnaker Kab. Kediri sudah mengagendakan 4 job fair seperti ini. “Empat agenda tersebut terbagi menjadi 2 job fair mini seperti sekarang ini dan 2 agenda lain yaitu job fair berskala besar. Tiga agenda sudah dilaksanakan termasuk hari ini, jadi tinggal satu lagi. Dalam waktu dekat ini Disnaker Kab. Kediri akan kembali menyelenggarakan job fair berskala besar pada tanggal 5-6 Desember 2018 mendatang, bertempat di Gedung Convention Hall. Saya berharap informasi ini dapat tersampaikan secara luas dan nantinya dapat menyerap banyak para pencari kerja, tambah Jumadi, SE, MM.

job 3

Masih di tempat yang sama, walaupun cuaca terasa panas dan terik, tidak mengurangi antusias para pencari kerja untuk mengunjungi stand-stand perusahan yang berpartisipasi dalam acara ini. Salah satunya Anna Mar'atuz Zahro, lulusan S1 Jurusan Administrasi dari UM Malang. “Saya asal Kediri mas dan baru lulus tahun ini. Tadi saya melamar di dua perusahaan, besar harapan saya untuk diterima di perusahaan yang saya lamar. Saya berterima kasih kepada Pemkab Kediri melalui Disnaker yang telah menyelanggarakan bursa kerja seperti ini. Kedepannya saya berharap untuk lebih banyak lagi kegiatan seperti ini supaya bisa banyak menyerap para pencari kerja", ujar Anna. (Kominfo/dn,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner