Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Goyang Lidah di Warung Bu Rokah

Bila Anda berencana menempuh perjalanan dari Pare Kediri menuju Blitar atau sebaliknya, ada warung makan yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda mengisi perut sembari beristirahat sejenak. Namanya adalah warung makan Bu Rokah.

Lokasinya mudah ditemukan karena sangat strategis. Berada di Jalan Raya Tawang Wates, tepatnya di seberang jalan dari halaman Pasar Wates, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Setiap Anda lewat dijamin warung ini selalu buka bagi pembeli, karena warung ini memang melayani selama 24 jam.

Menu yang ada disini adalah semua olahan sayur khas Jawa Timur. Mulai dari pecel, sayur lodeh, sayur sop, sayur asem, tumis kangkung, sayur bening, sayur bali, aneka botok, dan lain sebagainya. Untuk lauk juga tersedia lengkap mulai ayam, burung dara, telor, ikan, tempe dan tahu.

rokah 2

Rokah, pemilik warung menceritakan, sudah membuka warung makan selama 37 tahun. Dulu warung ini berada di sebelah utara dari yang sekarang ditempati. Awalnya hanya berjualan lauk dan sayur sederhana di emperan toko.

“Berjualan di situ sampai 24 tahun. Setelah itu pindah ke tempat ini sejak 13 tahun lalu hingga sekarang. Alhamdulillah tempat ini bisa dibeli dari hasil jualan sehari-hari ini,” kenangnya.

Ketika ditanya kenapa berjualan 24 jam, Rokah polos bercerita itu semua karena menuruti permintaan para pelanggan. Awalnya ia hanya berjualan pada siang hari saja, namun para pelanggannya mendesak agar dibuka 24 jam.

“Karena lokasi warung ini sangat strategis, berada di pinggir jalan yang menghubungkan Surabaya – Blitar via Pare, sekaligus berada di depan Pasar Wates. Mereka minta dibuka saja 24 jam, bergantian shift yang jual agar mudah bila mencari warung untuk makan,tuturnya.

rokah 3

Menuruti permintaan tersebut, dirinya kini membagi jam kerja pegawainya sebanyak tiga shift. Masing-masing shift bekerja delapan jam dengan dibantu tiga orang pegawai. Maka tidak heran bila Anda di warung ini, akan melihat dapur Bu Rokah terus mengebul guna memasak bahan makanan. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner