Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

490 Formasi CPNS Kabupaten Kediri

Hari ini, Rabu 19 September 2018, berbagai instansi pemerintah mulai dari kementerian, Polri, pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota merilis pengumuman terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Kabupaten Kediri menjadi salah satu daerah yang turut melaksanakan rekrutmen CPNS tersebut.

Ada 490 formasi pada penerimaan CPNS Kabupaten Kediri tahun ini, yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 336 formasi, tenaga kesehatan 91 formasi dan tenaga teknis sebanyak 63 formasi.

Di sela acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat di Convention Hall, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, dari kuota tersebut porsi yang paling besar adalah tenaga guru. “Guru diutamakan karena memang butuh dalam jumlah yang banyak. Kita juga membuka formasi untuk penyandang disabilitas serta putra-putri lulusan terbaik (cumlaude). Dan sesuai aturan, usia maksimal untuk mengikuti seleksi ini adalah 35 tahun,” kata beliau.

Sementara itu Plt. Kepala BKD Sukadi menyampaikan penetapan kuota dan proses rekruitmen sudah ditetapkan Kemenpan. “Untuk formasi guru ada dua, yaitu satu lewat seleksi umum dan satu untuk honorer K2. Kita mendapat jatah 110 orang, namun karena aturan usia maksimal 35 tahun, hanya ada 52 orang honorer K2 yang memenuhi persyaratan. Itu pun nanti mereka harus mengikuti ujian dan lolos passing grade,” terangnya.

cpns 3

“Sisa 58 sudah dilakukan upaya ke Kemenpan, kami sampaikan agar bisa dialihkan ke jalur umum karena pada prinsipnya kita kekurangan tenaga guru. Namun karena semua ada aturannya, hal tersebut tidak bisa dilakukan,” tambahnya.

Pengumuman formasi jabatan dan alokasi diumumkan serentak hari ini. Formasi dan alokasi CPNS Kabupaten Kediri bisa diakses melalui website resmi Pemkab Kediri www.kedirikab.go.id. Untuk pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi melalui sscn.bkn.go.id. mulai tanggal 26 September 2018.

Rencananya Kabupaten Kediri nanti akan menjadi lokasi tes CPNS untuk peserta dari 7 daerah, yaitu dari Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Kediri sendiri. “Kemarin bersama-sama dengan perwakilan dari 6 daerah lain, kami melakukan survey tempat dan rencananya nanti akan dilaksanakan di Basement SLG. Untuk waktu kami masih menunggu dari pusat,” pungkas Sukadi. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

Comments   

 
#1 toni 2018-09-26 11:21
cuma menanggapi saja min kalau memang hanya ada 52 honorer K2 yang memenuhi syarat tolong dimunculkan list namanya min biar transparan dan syarat yang memenuhi itu dilihat dari faktor apa saja selain dari faktor Umur.

Semoga kab kediri tambah maju . .salam
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner