Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Meriahnya Pawai Desa Surat Mojo

Ribuan warga Desa Surat Kecamatan Mojo, Minggu (16/9) mengikuti acara karnaval kemerdekaan tahun 2018. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Kepala Desa Surat, Edi Susanto, mengatakan karnaval ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setahun sekali. Pesertanya terdiri dari seluruh warga Desa Surat dengan menampilkan ciri khas masing-masing daerah dengan hiasan kreatif yang luar biasa.

“Meskipun sudah bulan September, tidak mengurangi antusias dari masyarakat untuk memeriahkan acara ini. Tetap penuh penonton sepanjang rute karnaval,” jelasnya.

mojo 2

Edi Selanjutnya menambahkan, karnaval ini menempuh rute sejauh empat kilometer. Start mulai dari SDN Surat sampai finih di Balai Desa Surat.

“Peserta ada sekitar 40 tim. Masing-masing RT di Desa Surat mengeluarkan kontingen karnaval masing-masing. Peserta juga kreatif-kreatif menampilkan menampikan tema khusus masing-masing dilengkapi dengan sound system yang membuat pawai semakin meriah,” tambahnya.

mojo 3

Hadiah untuk tim terbaik berupa uang pembinaan dan hewan ternak kambing. Selain acara pawai kemerdekaan ini, Desa Surat juga menyelenggarakan acara tiban/cambuk berdarah, lomba voli dan panggung hiburan dan kesenian. (Kominfo/yda,tj,wk)

banner