Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jamaah Haji Kloter 56 Kembali ke Kampung Halaman

kloter56 1

Setelah kemarin jamaah haji Kabupaten Kediri kloter 54 dan 55 tiba di Bumi Panji Kediri, pagi ini, Minggu 16 September 2018, jamaah haji kloter 56 tiba di Kabupaten Kediri. Para keluarga terlihat sudah memenuhi Jl. Sukarno Hatta atau sepanjang jalan menuju Kantor Pemkab Kediri, tempat penjemputan para jamaah.

Jamaah haji kloter 56 sejumlah 377 orang dan semua kembali ke kampung halaman. Sesampai di kantor Pemkab, para porter langsung menurunkan barang. Petugas Satpol PP dan Polres Kediri pun membantu jamaah yang sudah sepuh atau mereka yang tidak bisa berjalan.

kloter56 2

Sama dengan kloter sebelumnya, seluruh jamaah transit terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Dengan dikawal pihak kepolisian mulai dari Surabaya hingga Kabupaten Kediri, seluruh jamaah tiba dengan selamat.

Selanjutnya dengan tertib para jamaah mengambil koper yang telah didata oleh petugas. Pendataan ini adalah untuk memastikan barang tidak tertukar dan benar-benar sudah dibawa pemiliknya. Petugas kesehatan pun dengan sigap membantu jamaah yang sakit. Tersedia pula klinik kesehatan untuk mereka yang membutuhkan perawatan atau penanganan lebih lanjut.

kloter56 3

Suasana haru begitu terasa saat jamaah akhirnya bertemu keluarga. Tak sedikit yang menangis ketika berjumpa dengan anak atau cucu tercinta. Hanya satu kendaraan penjemput yang diijinkan masuk ke area Pemkab, hal ini untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan dan mempermudah penjemputan serta arus keluar masuk kendaraan. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner