Wednesday, 21 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tunjukkan Pada Dunia Bahwa Kita Bisa!

Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi Informasi kembali dilaksanakan. Kali ini kegiatan yang diprakarsai Dinas Kominfo ini digelar di Sekretariat PDKK Desa Branggahan Kec. Ngadiluwih (12/9). Berbeda dengan kegiatan KIM sebelumnya, para peserta adalah anggota Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK). Hadir pula Camat Ngadiluwih, Agus Cahyono, Kepala Desa Branggahan, Nunuk H, Sekretaris Desa, Baiti, serta pemateri, Didik Aminuddin.

pdkk 2

Kegiatan ini dimulai pukul 09:00 WIB dengan pembacaan sambutan serta pembukaan acara secara resmi oleh Camat Ngadiluwih. Adanya kegiatan yang menitikberatkan pada keterampilan Master of Ceremony (MC) tersebut diterima dengan senang hati oleh Camat Ngadiluwih.

Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi para penyandang disabilitas agar tidak terbatas dalam berprestasi,” ujarnya. Pengurus PDKK pun turut senang dengan adanya kegiatan tersebut, yang pastinya akan menambah ilmu dan prestasi para anggotanya.

pdkk 3

 

Didik Aminuddin selanjutnya memberi materi seputar pengertian, tugas dan tips menjadi seorang MC. Pria yang juga berprofesi menjadi penyiar radio ini menegaskan bahwa semua orang punya kesempatan untuk memandu acara, termasuk para penyandang disabilitas. “Jangan batasi diri sendiri, tunjukkan pada dunia kalau kita mampu, kita bisa!,” ajaknya menyemangati.

Terlihat sangat antusias para peserta mendengarkan materi serta mengajukan beberapa pertanyaan. Bahkan ada salah satu peserta yang menceritakan pengalamannya saat menjadi MC di sebuah acara. Hal tersebut menunjukkan, walaupun dengan kondisi kekurangan, namun penyandang disabilitas tidak putus asa atau minder untuk mencoba sebuah pengalaman.

pdkk 4

 

Setelah diadakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberi bekal kemampuan dan mental kepada seluruh anggota PDKK. Tidak terkecuali peran Pemerintah yang tetap mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan PDKK. Di akhir acara, para peserta menyimak penjelasan mengenai website yang sudah dibuat Dinas Kominfo untuk PDKK. Website ini sebagai wadah para anggota PDKK untuk sharing serta mempromosikan berbagai karya yang dihasilkan. (Kominfo/daw,all team,tj,wk)

banner