Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Semarak Pawai Mobil Hias Desa Kepung

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pemerintah Desa Kepung Kec. Kepung menggelar lomba karnaval mobil hias. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari besar nasional dan dilaksanakan tanggal 9 September 2018.

pawai 1

Kegiatan pawai lomba mobil hias ini merupakan agenda tahunan. Rute yang dilewati melalui jalur utara desa, yaitu start mulai dari balai Desa Kepung ke arah timur ke Dusun Kepung Timur, ke kiri menuju jalur utara ke Dusun Sumber Pancur, sampai ke Dusun Karangdinoyo hingga kembali lagi finish di Balai Desa Kepung.

Tepat pukul 13.00 WIB seluruh peserta mulai diberangkatan. Dalam sambutannya, Kepala Desa Kepung Yahudi Santoso menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, Muspika, karang taruna, dan lembaga desa yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Sejumlah 170 mobil hias dari seluruh RT Desa Kepung, taman pendidikan anak-anak, dan lembaga pendidikan MTQ se- Desa Kepung. Seluruh peserta akan memperebutkan juara pertama dengan hadiah uang sebesar 1.500.000 Rupiah. Sangat menarik karena seluruh peserta yang turut andil pada kegiatan ini menampilkan kreasi, inovasi dan karya, dengan berbagai bentuk untuk menarik perhatian,” ucap Kepala Desa Kepung.

pawai 2

Tampak antusiasme ribuan warga masyarakat, baik dari Desa Kepung maupun luar desa. Sejak siang mereka memadati sepanjang jalan yang akan dilewati peserta mobil hias. Tidak lupa mereka pun mengabadikan moment tersebut dengan kamera handphonenya.

“Kami berharap untuk tahun yang akan datang, kegiatan pawai mobil hias ini akan lebih menarik dengan lebih banyak peserta dan tema yang unik. Kegiatan seperti ini juga dapat melatih kreatifitas warga Desa Kepung,” tambah Yahudi Santoso. (Kominfo/dn,tj,wk)

banner