Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Rujak Uleg Mbak Har, Roso Kutho Rego Ndeso

Kuliner Kediri tidak hanya tahu kuning dan sambel tumpang saja, masih banyak sajian menu Bumi Panji Kediri yang tak kalah lezat dan menggugah syahwat Anda berkuliner ria.

Salah satunya adalah rujak uleg. Kuliner satu ini di Jawa Timur biasa disebut rujak cingur. Dikatakan demikian karena salah satu bahannya menggunakan cingur atau bibir sapi. Di Kediri menu ini sering disebut rujak uleg.

Di Desa Petok, Kecamatan Mojo, terdapat salah satu warung rujak uleg yang wajib masuk daftar wisata kuliner Anda. Namanya adalah warung Mbak Har. Rujak ulegnya dijamin impresif rasanya dan amat sangat ramah di kantong.

Lokasinya cukup mudah didatangi karena berada di pinggir jalan raya Kota Kediri menuju Kecamatan Mojo. Tepatnya 100 meter ke selatan dari Balai Desa Petok Kecamatan Mojo. Atau ketik saja di google map dengan nama Warung Mbak Har, Petok, Mojo, Kediri. Anda akan dipandu aplikasi ini hingga ke lokasi.

rujak 2

San pemilik warung, Mbak Har atau yang bernama asli Sri Hartati ini bercerita setiap hari bisa ratusan rujak uleg yang ludes. Pembelinya tidak hanya dari Kediri sekitarnya saja, namun juga penghobi kuliner dari Tulungagung, Trenggalek, Jombang dan Malang.

“Rahasia larisnya ya karena rujak saya roso kutho rego ndeso. Rasanya standar kota harganya standar pedesaan,” jelasnya kepada Kominfo (6/9).

Memang tidak dipungkiri, saat Tim Liputan Kominfo mencicipi rujak uleg Mbak Har ini rasanya memang enak dan harganya hanya Rp. 7.000,- per porsi. Cukup terjangkau dan bakalan gak bikin dompet Anda jantungan.

“Gus Dah, pengasuh pondok Al Falah Ploso (adik Gus Miek) sering membeli rujak disini,” terang ibu ini sembari tangannya menguleg sambal kacang untuk rujaknya.

rujak 3

Meskipun warung Mbak Har tergolong kecil, namun pembeli datang silih berganti. Hingga praktis tangan Mbak Har terus menguleg sambal rujak hampir tak berhenti. Menambah nikmat, di warung ini juga menyediakan jenang sumsum tradisonal khas Kediri seharga Rp. 3.000,- per porsi.

Bagi Anda yang berminat mencicipi rujak uleg maupun olahan lainnya dari warung Mbak Har seperti gado-gado, pecel dan aneka lodeh, Anda bisa datang mulai pukul jam 9 pagi hingga 5 sore.(Kominfo/yda,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner