Monday, 10 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tari Gemu Famire Rekor Muri Terpecahkan

Tari Gemu Famire dalam rangka memperingati HUT TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke-73 sukses pecahkan rekor Muri. Bertempat di Area Monumen Simpang Lima Gumul diikuti oleh sekitar 5000 penari, Selasa (4/9).


Bukan penari biasa yang tampil, tetapi keseluruhan adalah para personil TNI, Persit dan anggota kepolisian. Tidak itu saja, acara tersebut diikuti pula oleh Danrem 082/CPYJ Kol Arm Budi Suwanto S. Sos, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE, Kepala BNN Kab. Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, Wakil Ketua DPRD Kab. Kediri Arif Junaidi, Kajari Kab. Kediri Subroto, SH. MH, Ketua PN Kab. Kediri Setiyanto Hermawan, SH. MH, Kepala Bank Jatim Kab. Kediri Bambang dan seluruh Komandan Kodim di Jawa Timur.

Sangat kompak sekali gerakan para peserta mengikuti alunan musik yang begitu ceria. Termasuk Bupati Kediri yang berada di tengah-tengah peserta lainnya. Yang menjadi pusat perhatian, sebelum acara tersebut dimulai Ibu Bupati mengikatkan bendera merah putih ke Dandim 0809 Kediri, begitu juga sebaliknya.

Famire 1Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kol Arm Budi Suwanto S. Sos mengatakan dalam rangka pemecahan rekor Muri, tari Gemu Famire ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Jatim saja melibatkan 23 ribu orang untuk memperingati HUT TNI Ke-73 tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah mendukung kelancaran acara ini. Terima kasih pula saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kediri khususnya, sehingga kegiatan acara pemecahan Rekor muri Tari Gemu Famire ini bisa terselenggara dengan lancar dan aman," katanya.

"Yang terakhir marilah kita tumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan. Bersama rakyat TNI kuat, NKRI Harga Mati," ajaknya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan acara ini merupakan momentum tepat untuk membangkitkan semangat dan mempererat hubungan silaturrahmi antara jajaran TNI, Polri, aparat pemerintah dan masyarakat. "Pada pagi hari ini kita bisa berolahraga bersama agar tubuh kita sehat dan kuat," terangnya.

"Pemecahan rekor Muri di Monumen Simpang Lima Gumul sekaligus sebagai ajang mempromosikan wisata daerah di Kabupaten Kediri yaitu Monumen Simpang Lima Gumul. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan soliditas dan kerukunan antar instansi melalui kegiatan Tari Gemu Famire," jelasnya. (Kominfo/lks,tim kl tv,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner