Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Alhamdulillah, Kami Sekarang Punya Rumah

Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Namun saat ini tidak dapat dipungkiri, banyak keluarga di Indonesia yang belum memiliki rumah layak dan sehat. Khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan warga kurang mampu, kebutuhan akan kepemilikan rumah menjadi seakan hal yang sulit diwujudkan.


Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menyerahkan sebuah rumah gratis kepada Mujiono, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pare. Kegiatan ini diprakarsai salah satu televisi swasta bersama dengan APERSI diselenggarakan di Perumahan Sambirejo Park, Minggu (2/9).

Menurut salah satu panitia bagi rumah gratis ini, Mujiono dipilih karena keluarga tersebut dirasa layak untuk mendapat rumah gratis sesuai kriteria yang ditetapkan panitia. Yaitu masyarakat miskin yang belum memiliki rumah dan tidak mampu untuk membeli rumah.

“Pak Mujiono ini sejak dulu sampai sekarang rumahnya masih ngontrak 400 ribu per tahun. Ditempati dirinya bersama istri dan satu orang anak. Istrinya saat ini lumpuh tidak dapat berjalan. Penghasilan 30 ribu per hari. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Pak Mujiono sekeluarga," terangnya.

Bagi2 rumah 2Mujiono kepada bupati dan panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan rumah ini. Dirinya benar-benar tidak menyangka akan mendapat rumah secara gratis.

“Alhamdulillah kami sekeluarga sekarang mempunyai rumah sendiri. Terima kasih kepada bupati dan panitia bagi-bagi rumah gratis atas bantuannya. Saya sungguh tidak menyangka. Terima kasih,” kata Mujiono. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

banner