Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Melalui KIM, Sepawon Bertekad Informasikan Semua Potensi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menyelenggarakan Pembinaan Jaringan Informasi dan Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten, Rabu (29/8).

sepawon 1

Kepala Dinas Kominfo, Krisna Setiawan, SAP, MSi melalui Kabid Pelayanan Informasi dan Komunikasi, Wikainun, SE, MSi menyampaikan KIM ini dibentuk oleh, dari, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif. Aktivitasnya melakukan informasi dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan nilai tambah.

“Harapannya memberikan warna dalam membangun desa. Bila selama ini desa hanya dibangun fisiknya, tentu akan lebih bagus sistem informasinya juga berjalan baik. Artinya semua potensi terinformasikan ke masyarakat luar dan mendapat sambutan positif. Baik peningkatan kunjungan maupun omset UMKMnya,” tuturnya.

sepawon 2

“Sehingga nanti masyarakat mendapatkan manfaat nilai tambah, baik secara ekonomi melalui destinasi wisata maupun UMKM. Juga peningkatan SDM masyarakat melalui perkembangan wawasan dan informasi positif lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Wikainun, pemilihan Desa Sepawon untuk pelaksanaan KIM bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Sepawon dirasa memiliki banyak potensi untuk bisa menjadi desa yang maju.

sepawon 3

“Desa Sepawon dipilih karena desa ini penuh dengan potensi namun belum terinformasikan dengan baik. Harapannya KIM Sepawon nantinya dapat menyebarluaskan potensi yang ada disini agar dapat dikenal pihak luar,” jelasnya.

Hadir sebagai pembicara pada pembinaan ini adalah Yulianto dari KIM Kampung Labu Ngasem. Materi yang disampaikan adalah bagaimana tips mengembangkan KIM Sepawon agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. (Kominfo/yda,tee,tj,wk)

Comments   

 
#1 Indah Sri Wahyuni 2018-09-26 08:00
bagaimana cara mendaftarkan desa untuk bisa mempunyai KIM, apa saja persyaratan yang dibutuhkan
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner