Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Adan-adan Lampions Night Festival Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73

Lampions Night Festival sukses digelar di Desa Adan-adan Kecamatan Gurah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018. Salah satu desa yang baru-baru ini viral dengan ditemukannya situs purbakala, malam tadi telah membuat gebrakan dengan mengadakan Lampions Night Festival (25/8).


Antusias warga yang luar biasa membuat acara ini sangat meriah. Dengan lampu warna warni ditambah kreativitas dari warga mampu menghiasi malam minggu di desa tersebut.

Diikuti oleh 30 RT dengan menampilkan berbagai kreasi unik, seperti Lampion putri duyung, miniatur Monumen Simpang Lima Gumul, Lampions Garuda Pancasila, Masjid dari barang bekas botol air mineral dan lain lain.

Lampion 2Kegiatan yang dimulai sekitar jam 19.00 WIB ini menarik perhatian Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno sekaligus memberangkatkan festival tersebut. Didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Kepala Bagian Perekonomian serta camat Gurah.

Sebelum memberangkatkan Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno memberikan sambutan. Dalam sambutannya mengatakan saya juga akan memberikan suatu hadiah, hadiahnya bukan berupa uang tapi berupa pelatihan membuat lampions.

Lampion 3Dengan pelatihan akan menambah kreativitas dan ketrampilam anak-anak di desa ini. Para pemuda disini akan saya ajak untuk belajar meningkatkan ketrampilan yang dimiliki, agar kemampuan yang selama ini masih terpendam dapat digali. Semoga kedepan desa Adan-adan akan menjadi salah satu desa penghasil lampions.

Kepala desa Adan adan Masfiatul Istiana ditemui usai acara ini menjelaskan, bermula dari keinginan warga menghias lingkungan dengan lampu hias lampion seperti yang ada di taman Simpang Lima Gumul. Akan tetapi harganya mahal dan tidak jadi membelinya.

Lampion 4Akhirnya warga saya ajak mengikuti lampions night festival ini dan mendapat sambutan yang luar biasa dari warga. Setiap RT bersaing menampilkan yang terbaik untuk lingkungannya, ternyata warga saya mampu membuat lampions dengan bahan-bahan yang seadanya.

Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kediri yang telah hadir dan memberikanl apresiasi tinggi terhadap kegiatan hari ini. Semoga hadiah berupa mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kreativitas warga adan- adan dan akan menjadi salah satu potensi serta Ikon Kabupaten Kediri kedepannya. Jelasnya. (komifo/lks,tj,wk)

banner