Monday, 24 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bayi Istimewa Lahir Tanggal 17 Agustus 2018

17 Agustus merupakan tanggal istimewa bagi bangsa Indonesia karena setiap tanggal tersebut diperingati sebagai hari kemerdekaan. Jika seorang bayi lahir pada tanggal tersebut, tak terbayang betapa bahagia kedua orang tuanya.


Masih dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan ucapan selamat kepada 25 bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2018. Hal ini sebagai bentuk perhatian Bupati Kediri kepada anak-anak yang kelak akan menjadi penerus bangsa tersebut.

Pada kesempatan berbahagia ini, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengundang orang tuanya ke Pringgitan Pendopo Kabupaten Kediri untuk menerima Akte Kelahiran dan KK baru bagi keluarga tersebut (23/8). Tidak lupa diberikan pula bingkisan yang berguna untuk si kecil.

Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Adi Laksono, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Indra Taruna, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Tutik Purwaningsih serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Saifudin Zuhri.

bayi istimewa 2Dalam sambutannya Bupati Kediri mengatakan bahwa kita ini sudah dikarunia oleh Allah SWT asupan makanan untuk bayi yang sangat cocok, higienis, dan memiliki tingkat gizi yang luar biasa yaitu ASI (Air Susu Ibu). ASI jauh lebih baik dibandingkan dengan susu formula.

ASI tersebut bisa diberikan kepada bayi hingga usia 2 tahun. Jika di usia tersebut bayi masih minum ASI itu jauh lebih baik, sekaligus diberikan pula makanan pendamping ASI.

"Kita juga mempunyai program imunisasi, ini tugasnya untuk mencegah penyakit-penyakit tertentu. Saya harapkan kepada orang tua untuk ikut posyandu, karena di posyandu bayi akan ditimbang, diukur panjangnya dan diberikan pengetahuan tentang bagaimana merawat bayi yang benar," kata Bupati.

bayi istimewa 3Perlu diingat bahwa bayi-bayi yang lahir tepat tanggal 17 Agustus merupakan bayi yang istimewa, karena nanti ulang tahunnya diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Usai penyerahan KK, Akte Kelahiran dan bingkisan, para orang tua mendapatkan pengarahan dari ibu Retno Nurazizah dari Dinas Kesehatan. Ia menjelaskan tentang pentingnya ASI bagi anak di usia 0 sampai 2 tahun.

Di kesempatan yang sama diserahkan Akte Kelahiran yang merupakan dukumen penting dan harus dimiliki oleh setiap warga negara. Bagi yang belum memiliki Akte Kelahiran diharapkan segera mengurus di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri.

Kepala Dinas Kesehatan menambahkan, kelahiran di tanggal istimewa ini harus selalu kita jaga kesehatannya. Dengan anak yang sehat akan menjadi kuat dan cerdas sehingga nantinya akan berguna bagi nusa dan bangsa. (Kominfo/lks,tee,tj,wk)

banner