Wednesday, 12 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemkab Akan Bangun Wahana Skatepark di Taman Ringin Budho Pare

Ada yang menarik dari renovasi Taman Ringin Budho Kecamatan Pare yang kini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Taman yang oleh warga sekitar Pare sering dinamakan Tamrin ini, rencananya akan dilengkapi dengan wahana skate park.

tamrin 1

Kabar ini tentu menjadi kabar bahagia bagi para kawula muda di Pare dan sekitarnya. Seperti diketahui Kecamatan Pare merupakan tempat berkumpulnya para kawula muda. Tidak hanya dari Kecamatan Pare dan sekitarnya, namun juga para pelajar yang sedang menimba ilmu di Kampung Inggris Pare.

Komunitas skate park di Pare biasanya menyalurkan hobi mereka di sekitaran kantor Kelurahan Pare. Bila akhir pekan, tidak jarang penyuka hobi papan seluncur ini beraksi di car free day Pare pada hari Minggu pagi.

“Renovasi ini akan memberikan ruang bagi berkembangnya hobi positif anak muda seperti misal skate park. Nantinya juga akan dibangun zona PKL untuk area khusus kuliner serta zona playground untuk anak-anak,” jelas Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Krisna Setiawan.

“Selain itu juga akan dibangun fasilitas lainnya mulai toilet, mushola, lahan parkir, lampu penerangan dan pos jaga. Tentunya juga dilakukan perawatan dan mempercantik tanaman yang ada. Intinya renovasi ini mengoptimalkan fungsi taman sebagai ruang terbuka hijau. Sehingga menjadi kebanggaan warga Kabupaten Kediri," tambahnya.

Untuk diketahui, Taman Ringin Budho merupakan salah satu dari sekian ruang terbuka hijau yang ada di Kecamatan Pare. Selain Ringin Budho, di Pare juga ada Taman Kilisuci, Taman Garuda dan Taman Bestari yang ada di perempatan Pelem, Pare. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner