Monday, 24 September 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Peringati Idul Adha 1439 H, Pemkab Kediri Serahkan 42 Hewan Kurban

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, Pemkab Kediri menyalurkan 42 hewan kurban kepada yang berhak menerima. Kegiatan ini berlangsung usai shalat Idul Adha di Masjid Raya Annur Pare, Rabu (22/8).

“Total 42 hewan kurban ini terdiri dari 1 ekor sapi dan 41 kambing,” ungkap Plt. Kabag Kesra Kabupaten Kediri, Drs. D. Sampurno, MM. saat penyerahan hewan kurban.

Sampurno selanjutnya menambahkan, untuk sapi adalah seberat 905 Kg dari peternakan warga Desa Cerme, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Selanjutnya hewan kurban ini akan disalurkan kepada pihak panti asuhan, pondok pesantren, dan lembaga pemasyarakatan.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno melalui Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri MM. dalam acara ini mengajak seluruh jamaah menghayati hari raya Idul Adha untuk sepenuhnya tunduk pada kemahabesaran Allah SWT. Seraya merenungkan kembali keteladanan Nabi Ibrahim AS beserta putranya Nabi Ismail AS yang telah memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan mutlak kepada perintah Allah SWT.

“Dengan peristiwa tersebut Nabi Ibrahim AS dan putranya telah memberi pesan kepada kita semua agar senantiasa membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu hewani yang sering melekat pada diri manusia. Kecintaan kita terhadap atribut-atribut duniawi tidak boleh mengaburkan kecintaan kita terhadap Allah SWT,” tambahnya. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner