Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kirim Bantuan ke Lombok, Pemkab Kediri Turut Distribusikan Logistik

Hari ini Pemkab Kediri menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Lombok, (21/8). Diberangkatkan langsung oleh Bupati Kediri, bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada saudara-saudara kita di bumi Nusa Tenggara Barat tersebut.

Sebelumnya, tanggal 16 Agustus 2018 lalu tim medis dari Kabupaten Kediri telah berangkat ke Lombok. Terdiri dari 7 orang dokter, 1 asisten apoteker, dan 7 relawan pendukung serta 4 ambulan dan obat-obatan, tim ini langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban gempa.

log 1

Dari tim medis yang berada di lokasi bencana, juga didapatkan data yang cukup akurat terkait bantuan yang dibutuhkan. Mereka pun menginformasikan daerah-daerah yang belum tersentuh bantuan karena aksesnya yang sulit.

“Banyak pihak yang menitipkan bantuan, baik dari internal Pemkab maupun masyarakat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian ini. Terima kasih juga kepada para petani Kabupaten Kediri yang telah memberikan sumbangan beras sebesar 17.6 ton. Saya berpesan agar apa yang telah dititipkan donatur tidak hanya diserahkan ke panitia atau posko, tapi dibagi sampai ke penerima,” ujar Bupati.

log 3

dr. Hj. Haryanti juga mengingatkan para relawan yang berangkat ke Lombok untuk tidak bergantung pada orang lain. Pasca bencana, aliran listrik masih padam dan air bersih pun minim. Dengan kondisi yang serba terbatas mereka harus mandiri, tanpa menggoyahkan upaya untuk membantu korban bencana.

“Keberangkatan ini betul-betul tantangan dan juga kesempatan untuk berbuat baik kepada sesama. Tidak cukup hanya sekali ini saja, kita upayakan ada pengiriman bantuan lagi. Kita koordinasikan disana, apa yang paling dibutuhkan para korban,” lanjutnya.

log 5

Sebanyak 18 personil dengan 5 armada diberangkatkan ke Lombok. Berbagai bantuan logistik diangkut menggunakan 1 tronton bantuan PT. Gudang Garam, Tbk. serta 1 truk dari Bagian Umum. Ada juga 1 unit mobil dapur lapangan bantuan Kemensos, 1 ambulan dari Dinas Kesehatan dan 1 mobil rescue BPBD untuk memaksimalkan pelayanan selama disana. (Kominfo/tee,dn,tj,wk)

data

banner