Monday, 19 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kabupaten Kediri Peduli Bencana Lombok NTB

Bencana gempa yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat merupakan duka bagi kita semua. Hancurnya gedung-gedung, tempat tinggal dan perkantoran membuat saudara-saudara kita yang berada di Lombok sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.

peje 2Seperti yang disampaikan Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno saat pelantikan Pj. Sekda Kediri Muhammad Solikin di Ruang Kilisuci Pemda Kediri (20/8).

Dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan beliau kembali mengingatkan, "saya ingin mengigatkan kepada saudara-saudara sekalian, bahwa besok pagi logistik bantuan yang sudah terkumpul akan diberangkatkan ke Lombok NTB. Mumpung masih ada waktu saya harapkan kepada yang belum mengumpulkan donasi agar segera dikumpulkan.

Masih banyak sekali yang dibutuhkan oleh saudara kita yang berada ditenda pengungsian. Antara lain tenda karena saat disana sudah mulai hujan kalau bisa tenda yang tertutup untuk bayi dan anak-anak agar tidak mudah terserang penyakit.

Lombok Selain itu juga kebutuhan sehari seperti sabun, sikat gigi, pakain layak pakai, pempers untuk bayi. Saat ini gabungan kelompok tani se Kabupaten Kediri sudah mengumpulkan sumbangan berupa beras sebanyak 16 ton yang dibagi 5 Kg dan akan dibagikan sendiri kedaerah-daerah yang sangat terpencil belum tersentuh bantuan seperti dilombok barat dan utara.

Karena kita tidak akan pernah tahu kapan bencana ini akan berakhir. semoga bantuan yang telah kita kumpulkan dapan berguna untuk meringankan beban dipengungsian.

Pada Kesempatan yang sama Plt. Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha S menambahkan Sejak satu minggu yang lalu Pemerintah Kab. Kediri melalui BPBD telah mengkoordinir terkait kegiatan yang dinamakan "Kabupaten Kediri Peduli Lombok.

Kegiatan tersebut sebagai wujud solidaritas warga Kab.Kediri kepada korban bencana di Lombok. Tanggal 16 Agustus kemarin telah mengirim tenaga medis seperti dokter, perawat, bidan, 4 unit ambulan, akan di susul tgl 21 dengan membawa logistik DERLAP (Dapur Umum Lapangan), 1 unit mobil rescew, dan 1 truk.

Dimana logistik ini adalah bantuan dari masyarakat maupun dari  internal pemerintah kab kediri. Sampai hari ini kami masih membuka rekening bantuan berupa uang yg akan disalurkan kepada korban bencana di lombok.

Besok 30 personil gabungan akan berangkat. Logistik mulai dari  selimut, pakaian layak pakai, terpal, makanan siap saji, beras, dan peralatan mandi. Logistik akan dipusatkan ke daerah-daerah yang masih minim jangkauan bantuan seperti di Lombok Barat dan Lombok Utara. Tambahnya (Kominfo/lks,yda,tj,wk)

banner