Tuesday, 20 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Sambut HUT RI, Pemkab Kediri Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar istighosah dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Annur Pare, Selasa (14/8).

Turut hadir Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Plh. Sekretaris Daerah Kab. Kediri Drs. Moh. Solikin, MAP, Kepala Kemenag Kab. Kediri Dr. Moh. Amir Solehudin, MPd.I, Ketua PCNU Kab. Kediri KH. Moh. Makmun, Ketua Rois Suriah NU Kab. Kediri, KH. Busro Karim, para kepala SKPD, Muspika, dan siswa-siswi SD, SMP, hingga SMA, tokoh agama serta tokoh masyarakat se-Kab. Kediri.

istighotsah 2

Acara pertama yaitu mendengarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh putra kebanggaan Kab. Kediri yang merupakan juara MTQ tingkat Jawa Timur. Dia adalah Afnan Zain Jamil. Saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran suara Afnan sangat merdu dan menyejukkan hati, hingga membuat trenyuh seluruh tamu undangan yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kediri yang dibacakan oleh Plh. Sekda kab. Kediri Drs. Moh. Solikin, MAP. “Dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW serta ridho dan perlindungan dari Allah SWT, kita bisa merdeka hingga ke-73. Dengan doa,dzikir serta sholawat kita bersama hari ini, semoga masyarakat Kab. Kediri bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT sehingga selalu terjaga dalam perlindungan-Nya,” katanya.

istighotsah 3

Tausyiah sekaligus doa disampaikan secara khidmat oleh ketua PCNU Kab. Kediri KH. Moh. Makmun, yang mengangkat tema proklamasi kemerdekaan. “Syukur alhamdulillah kita bisa merasakan serta menikmati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini mendapat ridho dari Allah SWT sehingga bisa semakin makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Acara terakhir yaitu dzikir dan sholawat bersama yang dipimpin oleh ketua Rois Suriah NU Kab. Kediri, KH. Busro Karim. Dengan khusuk beliau memimpin dzikir dan sholawat yang diikuti seluruh tamu yang hadir. “Semoga istighosah dan doa bersama kita diterima dan diijabahi oleh Allah SWT. Serta kita kuatkan silaturahmi untuk menjaga kerukunan sekaligus saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran,” katanya.

istighotsah 4Dirgahayu Indonesiaku yang ke-73. “Kerja Kita Prestasi Bangsa” (Kominfo/dn,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner