Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Gerak Jalan SD dan SLTA Meriahkan HUT RI ke-73

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan Kab. Kediri menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI dan tingkat SMA/ SMK/ MA. Start sampai finish dilaksanakan di area kantor Pemkab Kediri, Senin (13/8).

Sesi pemberangkatan gerak jalan hari ini dibagi menjadi dua sesi yaitu yang pertama tingkat SD/MI pagi pukul 08:00 WIB dan yang kedua tingkat SMA/ SMK/ MA pukul 13:00 WIB.

Gerak jalan tingkat SD/MI diberangkatkan oleh Plh. Sekretaris Daerah Kab. Kediri Drs. Mohammad Solikin, MAP, didampingi Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang juga menjadi Plt. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab. Kediri Syaifudin Zuchri, S.Sos. serta jajaran panitia dari Dinas Pendidikan.

Sebelum memberangkatkan, Drs. Mohammad Solikin, MAP menyampaikan terima kasih kepada para peserta partisipasinya pada acara ini. “Tetap semangat dan hati-hati saat melewati jalan dengan ramai kendaraan, semoga tetap sehat dan selamat sampai tiba kembali di area Pemkab Kediri,” pesannya.

baris sd 2

Selesai penghitungan mundur, Drs. Mohammad Solikin, MAP langsung memberangkatkan baris pertama dari pleton putri tingkat SD/MI. Dengan semangat dan suara yang lantang, ketua pleton siswa-siswi tingkat SD/MI mulai memberikan aba-aba langkah tegap untuk memberangkatkan barisannya.

Sebagai informasi, dari tingkat SD/MI ini di setiap pletonnya merupakan murid yang sudah terseleksi terlebih dahulu dari SD/MI se-kecamatan. Jadi setiap kecamatan mengirim 1 pleton putra dan putri. Jumlah keseluruhan perwakilan pleton se-Kabupaten kediri sebanyak 52 pleton, terbagi menjadi 26 pleton putra dan 26 pleton putri.

Setelah gerak jalan tingkat SD/MI selesai, dilanjutkan pemberangkatan gerak jalan tingkat SMA/SMK/MA . Masih di lokasi yang sama tepat pukul 13:00 WIB, Plh. Sekda Kab. Kediri Drs. Mohammad Solikin, MAP kembali memberangkatkan barisan. Kali ini yang pertama diberangkatkan dari barisan pleton putra.

baris sd 3

Peserta gerak jalan tingkat SMA/SMK/MA ini merupakan perwakilan sekolah se-kabupaten Kediri, sebanyak 50 pleton terbagi menjadi 25 pleton putra dan 25 pleton putri.

Ditemui usai acara, salah satu peserta gerak jalan yakni Azizah dari MAN 1 Kediri dengan penuh semangat menyampaikan bangga dan senang bisa berpartisipasi di kegiatan ini. “Dengan bertambahnya umur negara tercinta ini, saya berharap lebih meningkat dan maju dari segi aspek apapun, serta bisa bersaing di dunia internasional,” pungkasnya. (Kominfo/dn,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner