Monday, 15 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Masjid Berdaya, Islam Mulia

Kehadiran sebuah masjid ibarat oase yang menyejukkan bagi setiap umat muslim untuk beribadah. Dengan nyamannya lingkungan masjid disertai sarana dan prasarana yang baik dan bersih, bisa mendukung terciptanya kenyamanan dan kekhusyukan saat melaksanakan ibadah.

Tak terkecuali dengan prasarana audionya yaitu kualitas dan hasil suara yang dikeluarkan dari sound system masjid. Terkait dengan hal tersebut, Gerakan Pemakmur Masjid (GPM) dari Bandung menggelar Workshop Dasar Sound System Masjid. Acara yang diikuti perwakilan marbot dan takmir se-Kabupaten kediri ini digelar di Fresh Coworking Space, Jl. Sukarno Hatta No.9 Kediri, Rabu (1/8).

GPM merupakan gerakan pemakmur masjid dimana kegiatan relawan berbasis masjid ini adalah wujud tindakan atau kontribusi nyata kepada kebangkitan Islam. Salah satu owner GPM Arief Rahman atau lebih akrab dipanggil Arief Demang menjelaskan, di lingkungan masjid sekarang ini banyak problem mengenai sarana dan prasarananya, tetapi hal tersebut luput dari perhatian bahkan sering diabaikan.

masjid 2

“Seperti masalah di bidang arsitektural, pembangunan, sound system, kebersihan dan kesehatan. Kebanyakan para marbot dan takmir masjid kurang memahami tata cara menjaga dan merawat sarana dan prasarana di masjid," jelasnya.

Arief Demang memaparkan workshop ini adalah sebuah jawaban terkait masalah sound system yang ada di masjid. “Kegiatan ini bermanfaat untuk memberikan solusi dan menjelaskan secara rinci cara mengatasi kendala tersebut. Kita memberikan pengetahuan dasar mengenai sound system yang baik itu dari segi aspek luas ruangan dan kebutuhan jenis system, peralatan yang dipakai apa saja, seperti pengenalan dan cara merawat jenis peralatan mixer, power, amplifier, dan lain-lain," tambahnya.

masjid 3

“Mari berkontribusi nyata memakmurkan dan merawat masjid. Masjid berdaya, Islam mulia," tutur Arief Demang. Ia menambahkan jika ingin mengetahui lebih jauh atau bahkan ingin bergabung dengan GPM silahkan hubungi call center 0813 8888 4449 atau kunjungi halaman website https://pemakmurmasjid.org/ (Kominfo/dn,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner