Wednesday, 17 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bawang Goreng Mbok Jabrik Ikuti Pameran di Batam

Produk UMKM Bawang Goreng Mbok Jabrik mewakili Kabupaten Kediri mengikuti Pameran Produk Unggulan Nusantara (PPUN) tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Juli 2018 di Nagoya Hill Mall, Batam.

batam 2

PPUN adalah acara pameran rutin tahunan yang menampilkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan, produk olahan, obyek wisata unggulan daerah, serta informasi peluang investasi dan perijinan daerah. Terdapat pula dalam perhelatan ini sajian budaya berupa penampilan kesenian dan beragam kearifan lokal khas daerah Nusantara.

Septian, pemilik usaha bawang goreng Mbok Jabrik mengatakan, animo masayarakat Batam terhadap produk ini positif dan bagus. Terbukti hampir semua varian jenis produk bawang goreng Mbok Jabrik yang dipamerkan habis diborong pengunjung.

“Mbok Jabrik sangat diterima oleh masyarakat Batam. Tak hanya itu, produk ini juga ternyata disukai pembeli dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, bahkan India. Mereka tertarik karena belum pernah merasakan bawang goreng seenak ini,” jelasnya kepada Kominfo, Selasa (31/7).

batam 1

Ditambahkan oleh Septian, harapannya melalui pameran ini bisa membuka pasar bagi produknya ke tingkat nasional dan internasional. Sehingga dapat meningkatkan jangkauan marketing dan produksi Mbok Jabrik nantinya.

“Sangat bagus mas, tak hanya semakin dikenal dan laku, juga memperluas jaringan pelanggan. Harapannya omset kami semakin bagus kedepan. Utamanya niat kami memberikan nilai tambah olahan bawang agar nilai ekonominya stabil daripada dijual mentah. Juga dapat membuka lapangan pekerjaan warga sekitar kami,” tambah pria asal Desa Siman, Kecamatan Kepung ini. (Kominfo/yda,one,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner