Wednesday, 17 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Kediri menggelar rapat pleno terbuka “Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Umum tahun 2019”. Acara ini digelar di Insumo Palace Hotel dan Resort, Minggu (22/7).

Hadir dalam acara Ketua KPU Kab. Kediri Sapta Andaruisworo beserta jajaran, perwakilan Bawaslu Kab. Kediri, Ketua PPK, Liaison Officer Parpol se-Kabupaten Kediri, instansi terkait serta tamu undangan.

Sapta Andaruisworo menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rekapitulasi, yang sebelumnya sudah dilakukan DPSHP di tingkat TPS dari desa berkelanjutan hingga ke kecamatan. “Hingga hari ini kita lakukan rekapitulasi DPSHP untuk Pemilu menghasilkan data sebanyak 1.202.630 pemilih, yang terdiri dari 602.881 laki-laki dan 599.749 perempuan. Data tersebut tersebar di 344 desa di wilayah Kabupaten Kediri,” jelasnya.

insumo 2

“Tujuan rakapitulasi hari ini adalah untuk mendapatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berkualitas dalam Pemilu tahun 2019 nantinya,” tambah Ketua KPU Kab. Kediri.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Bidang Perencanaan dan Data Eka Wisnu Wardana berharap partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilu Tahun 2019 dapat terlaksana secara maksimal. Sehingga bagi warga masyarakat yang sudah mempunyai hak pilihnya, dianjurkan untuk mencoblos dalam Pemilu 2019. (Kominfo/dn,ans,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner