Tuesday, 20 November 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Majukan UMKM Lewat Pekan Budaya dan Pariwisata

umkm 1

Pekan Budaya dan Pariwisata benar-benar menjadi event yang ditunggu masyarakat luas. Antusiasme tidak hanya terlihat pada pelaksanaan pawai mobil hias, pameran di Kawasan SLG pun selalu dipenuhi pengunjung. Aneka produk baik dari SKPD maupun UMKM se-Kabupaten Kediri mampu menyedot perhatian masyarakat. Belum lagi pagelaran kesenian dan pentas kreatif yang siap menghibur.

Hal ini tak luput dari perhatian Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Di hari kedua penyelenggaraan agenda wisata ini (9/7), Bupati mengunjungi stan-stan pameran yang dipusatkan di Kawasan SLG tersebut. Tidak sendiri, putri, menantu beserta dua orang cucu turut menemani beliau. Mereka juga diajak untuk mencoba aneka olahan produk UMKM khas Kabupaten Kediri.

umkm 2

Selain untuk melihat langsung penyelenggaraan pameran, kunjungan ini merupakan bentuk support Bupati khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri. Selain menanyakan produk yang ditawarkan, beliau juga memberi masukan agar mereka selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi komposisi, rasa maupun kemasan. Begitu juga dengan produk garmen, aksesoris, handicraft maupun karya seni, harus mengutamakan kualitas agar terus bertahan dan berdaya saing.

“Selain di pameran ini, nanti juga ke zona desa wisata. Dukungan harus diberikan, tahun ini ada 20 desa wisata, siapa tahu tahun depan bisa meningkat. Karena terbukti keberadaan desa wisata ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat,” terang Bupati.

umkm 3Tidak hanya untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan daerah, pameran ini juga sebagai sarana pembinaan UMKM. Para pelaku diharapkan terus meningkatkan kualitas produk yang disertai dengan kreativitas dan inovasi, demi kemajuan produktifitas UMKM Kabupaten Kediri. (Kominfo/tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner