Tuesday, 23 October 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Brand Cemilan Asal Ngancar Mampu Tembus Pasaran

Beberapa masyarakat mungkin sudah tidak asing dengan talas/bote. Tanaman berkategori ubi ini dapat dikonsumsi dengan cara direbus. Namun salah satu pemuda asal Kabupaten Kediri mampu mengolah talas menjadi keripik cemilan yang banyak diminati kalangan muda. Mohammad Irzas namanya. Pemuda asal Kecamatan Ngancar tersebut menghasilkan produk berbahan dasar talas dan diberi nama Chitaro.

chi 1

Berawal dari keinginan Irzas untuk berwirausaha seperti rekan kuliahnya, akhirnya pada 25 Agustus 2017 produksi Chitaro ini dimulai. “Ketika kuliah di Jogja, saya ingin seperti teman-teman yang terjun dalam dunia wirausaha. Sekalian untuk mengisi waktu luang kuliah,” ujar pemuda berusia 24 tahun ini.

Ketika kembali ke Kediri, Irzas pun langsung mencari peluang wirausaha.”Di daerah Ngancar banyak sekali tanaman serta keripik talas yang dijual dengan kemasan yang gitu-gitu aja. Saya ingin membuatnya beda,” tambahnya.

chi 2

Maka dari itu, Irzas dibantu keluarga mulai browsing cara membuat serta branding keripik talas ini. Proses pembuatan dimulai dari memilih talas yang tidak terlalu tua, dikupas, diiris tipis-tipis, dimasak, dikeringkan, kemudian diberikan bumbu berbagai macam rasa serta dipacking ke dalam kemasan. Tidak perlu khawatir, untuk varian rasa chitaro menawarkan rasa original, barbeque, balado, pedas manis dan ayam panggang.

Kemasan Chitaro ini berbeda dengan kemasan produk lain. Chitaro menggunakan kemasan aluminium foil yang berfungsi agar talas dapat bertahan lama. Nama Chitaro diambil dari istilah chi yang berarti darah, yang akan selalu dibutuhkan dalam hidup manusia. Sedangkan warna merah menandakan keberanian untuk bersaing di pasaran.

chi 3

Sementara taro terkesan pahlawan kuat yang selalu berjuang dalam kondisi apapun. Tak ketinggalan pada kemasan depan mencantumkan logo Monumen Simpang Lima Gumul yang menunjukkan bahwa Chitaro ini produk asli Kabupaten Kediri.

Hanya dnegan harga 12 ribu rupiah, produk ini sudah dioerder hingga luar daerah seperti Yogyakarta, Bogor dan Demak. Untuk pemesanan, Anda bisa langsung pesan di akun Instagram: chitaro.id atau di nomor: 081 555 452 849. (Kominfo/daw,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner