Thursday, 19 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Halal Bihalal DPRD Bersama Forkopimda Kabupaten Kediri

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar oleh DPRD Kabupaten Kediri Senin (25/6) malam. Ketua DPRD Kabupaten Kediri H.Sulkani selaku tuan rumah didampingi wakil ketua H.Senthot Jamaludin dan para anggota DPRD yang lainnya. Pada acara Halal Bihalal tersebut dihadiri pula Kepala Kejaksaan Negeri, kepala Pengadilan Negeri, Komandan Brigif, jajaran Kodim 0809 dan Polres Kediri serta seluruh Kepala OPD Pemda Kabupaten Kediri.

Halbil DPRD 1Menariknya acara Halal Bihalal kali ini para tamu undangan dihibur oleh kesenian tradisonal Jemblung modern dari Kecamatan Banyakan. Sebelum acara dimulai bacaan ayat suci Al-Quran menambah suasana Kidmat di Gedung Graha Sabbha Canda Bhirawa DPRD Kabupaten Kediri.

H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri dalam sambutannya mengatakan Kami menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada hadirin dan undangan. Sekalipun dilaksankan dengan sederhana, kami berharap acara ini tidak kehilangan makna untuk saling bermaafan dan silaturahim.

Halbil DPRD 3Oleh karena itu, mewakili keluarga besar DPRD Kabupaten Kediri mengucapkan Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT menerima puasa dan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan, serta kita dipertemukan kembali pada Ramadhan yang akan datang.

Sementara KH. Anwar Iskandar Pengasuh Ponpes Al-Amin Kota Kediri dalam Tausyahnya menjelaskan bahwa, setelah menjalankan ibadah puasa, kita merayakan hari raya Idul Fitri yang artinya kesucian dan kebahagiaaan, yaitu bahagia sebagai seorang muslim yang mampu memerangi hawa nafsu. ada pula yang mengartikan Idul Fitri adalah hari dimana kita bisa berbagi kebahagiaan kepada orang lain.

Halbil DPRD 2Kesucian bahwa kita ini berasal dari tidak punya salah dan dosa sejak kita dilahirkan adalah bersih. setelah kita dewasa dan berinteraksi dengan sesama menjadikan kita pribadi yang memiliki dosa. dosa-dosa tersebut dilebur dengan kita menjalankan Ibadah puasa. Jelasnya.

Manusia dilahirkan itu semua dalam keadaan suci tanpa dosa apapun. Halal bihalal adalah bagaimana cara kita mensyukuri nikmat Allah SWT bagaimana kita telah menjalankan perintah puasa dengan baik dan memperoleh kemenangan dihari Raya Idul Fitri 1439 H. Terangnya (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner