Thursday, 19 July 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Merajut Kebersamaan Untuk Kemanusiaan

Salah satu tradisi masyarakat dalam menyambut Idul Fitri adalah halal bihalal. Tidak hanya dengan sanak saudara, kegiatan silaturahmi dan saling memaafkan tersebut juga dilakukan dengan kolega maupun rekan kerja. Begitu juga yang terlihat di Gedung Bagawanta Bhari, Kamis (21/6).

Pada kesempatan itu digelar Halal Bihalal Keluarga Besar Dinas Sosial bersama Mitra Kerja. Tampak hadir Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris TP3, para pimpinan lembaga perbankan, Ketua LK3, serta ratusan pendamping PKH, TKSK, Karang Taruna, PSM dan Tagana.

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos Sugeng Waluyo, SP. MM menyampaikan selain untuk saling memaafkan, acara ini juga untuk mempersatukan baik dalam agenda kedinasan maupun individu.

sos 2

“Tema halal bihalal ini adalah ‘Merajut Kebersamaan Untuk Kemanusiaan’. Semua itu bisa terwujud dengan adanya kerjasama serta sinergi antara Dinas Sosial, mitra kerja PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) yang ada dan dinas-dinas terkait lainnya. Kami pun terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dalam mengatasi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial),” katanya.

Di tempat yang sama, mewakili Bupati Kediri, Asisten Administrasi Umum Mamiek Amiyati, SH, MH. mengajak seluruh hadirin untuk memanfaatkan momen tersebut untuk merajut silaturahmi, membangun keharmonisan dan toleransi, berlapang dada dan memberikan ruang maaf atas salah dan khilaf.

sos 3

“Kami berharap keluarga besar Dinas Sosial serta mitra kerja dari Dinsos antara lain Perbankan, BPJS dan UPT Sosial hendaknya lebih bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam rangka meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian sosial,” ungkapnya.

Saat ini kegiatan yang ditangani Dinas Sosial diantaranya Program Keluarga Harapan, pemberdayaan disabilitas dan PMKS, memfasilitasi lansia terlantar, memfasilitasi ODGJ dan eks pasung, Tagana, verifikasi dan validasi data keluarga sejahtera, dan sebagainya.

sos 4

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sekretaris TP3 Drs. H. Eko Ediono, M.Si serta tausiyah oleh Ketua MUI Kab. Kediri KH. Imam Sanusi. (Kominfo/tee,ans,tj,wk)

banner